Tentang RUU Perampasan Aset,Mahfud MD: Sudah di Meja Presiden

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Menko Polhukam Mahfud Md menyebut pemerintah terus mendorong disahkannya Rancangan Undang-undang (RUU) Perampasan Aset. Mahfud menyebut surat presiden (surpres) RUU Perampasan Aset telah berada di meja Presiden Joko Widodo.

“Sudah di meja presiden. Kan habis Lebaran baru dua hari kita ngantor. Sudah disampaikan presiden, sudah didisposisi oleh menteri-menteri terkait,” kata Mahfud di Gedung Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2023).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Mahfud mengatakan surpres RUU Perampasan Aset kini tinggal menunggu tanda tangan dari Presiden Jokowi. Dia menyebut pekan depan surpres itu akan diserahkan ke DPR.

“Ya tinggal presiden perlu waktu untuk melihat dulu meja-meja surat yang harus ditandatangani karena acaranya sangat banyak. Tapi saya kira paling lambat minggu depan sudah,” ujar Mahfud.

Jokowi Minta RUU Perampasan Aset Dirampungkan

Presiden Jokowi sebelumnya mendorong RUU Perampasan Aset segera diselesaikan. Bagi Jokowi, UU ini sangat penting.

“Kita terus mendorong agar RUU Perampasan Aset segera diselesaikan, penting sekali UU ini,” ujar Jokowi, Kamis (13/4/2023).
Jokowi menyebutkan telah menyampaikan terkait penyelesaian RUU Perampasan Aset kepada DPR dan kementerian terkait. Ia meminta RUU ini sesegera mungkin diselesaikan.

“Kalau sudah rampung, bagian saya untuk terbitkan surpres secepatnya,” ucap Jokowi.

“Sudah kita dorong, sudah lama kok, masa nggak rampung-rampung,” jelasnya.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *