Koalisi Pendukung Anies Baswedan Harap Jokowi Netral dalam Pilpres 2024

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang mendukung Anies Baswedan sebagai capres meminta Presiden Joko Widodo bersikap netral di Pilpres 2024.

Ketua Dewan Syuro PKS Sohibul Iman mengatakan Jokowi perlu bersikap netral selaku kepala negara.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Salah satu bahasan kami, berharap Pak Jokowi dengan kenegarawanannya bisa bersikap netral, sehingga kepemimpinan ke depan lahir dari kompetisi yang fair,” ucapnya saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (5/5).

Koalisi pendukung Anies yang terdiri dari NasDem, Demokrat dan PKS juga berharap semua penyelenggara pemilu, serta aparatur negara netral dalam Pemilu 2024 mendatang.

Jangan sampai ada pemaksaan atau intimidasi di hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Kemudian, tidak ada intimidasi sehingga masyarakat bisa memilih dengan merdeka,” kata dia.

Presiden Jokowi disebut-sebut ikut campur urusan pencapresan lantaran kerap berdiskusi dengan partai-partai politik. Salah satunya saat mengundang ketua umum partai-partai politik di Istana pada Selasa lalu (2/5).

Jokowi lalu menepis kritik yang menyebut dirinya cawe-cawe atau ikut campur urusan partai politik menentukan calon presiden yang akan diusung di Pilpres 2024.

Dia mengatakan pertemuan dengan petinggi-petinggi partai politik sebatas diskusi. Termasuk saat mengumpulkan pejabat teras partai politik di Istana beberapa hari lalu.

Jokowi menjelaskan bahwa dirinya adalah tokoh politik. Oleh karena itu, lazim jika berdiskusi dengan ketua-ketua umum partai politik.

“Bukan cawe-cawe, wong itu diskusi saja kok cawe-cawe, diskusi,” kata Jokowi di Sarinah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/5).

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *