7 Mei, Lahir Seorang Calon Presiden RI ke-8

Lahir Seorang Calon Presiden RI ke-8
Anies Baswedan
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Oleh: Tony Rosyid, Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa

Hajinews.id – Selamat Milad ke 54 Mas. Usia yang umumnya orang bilang sebagai usia matang. Semoga di usia yang matang ini anda sukses menyusuri rute perjalanan menuju RI 1. Itu tentu tidak mudah. Seperti yang sudah-sudah, akan terus terjadi penghadangan dan pembegalan di setiap rute yang akan dilalui itu. Pra pendaftaran pilpres, saat pendaftaran, ketika kempanye, hingga penghitungan suara. Anda telah teruji di pilgub DKI. Itu pengalaman yang sangat berharga. Tapi, rute kali ini lebih terjal dan tikungannya lebih banyak. Anda pasti menyadari dan telah mempersiapkan segala sesuatunya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Jika takdir berpihak, dan selama ini nampaknya takdir memang seringkali berpihak, rute demi rute akan seperti jalan lapang yang terasa begitu mudah untuk dilalui. Banyak orang menduga-duga ini mungkin buah dari kelurusan niatmu untuk memperbaiki bangsa di masa depan. Sebagian yang lain bilang bahwa ini adalah berkah dari kakekmu, seorang pejuang, pahlawan dan sekaligus anggota BPUPKI. Spirit kakekmu yang aktif mengawal lahirnya Indonesia Merdeka nampaknya telah terwarisi dalam jiwamu.

Trahmu jelas, anda keturunan siapa. Keluargamu jelas dengan semua kiprahnya untuk bangsa ini. Ayah dan ibumu dikenal orang sebagai aktifis di dunia pendidikan. Ayahmu wakil rektor UII dan ibumu seorang profesor. Rekam jejakmu juga jelas, rute pendidikan yang anda lalui, jenjang organisasi dimana anda aktif dan menjadi pimpinannya, kiprah sosial yang anda rintis. Tak ada yang meragukan pada diri anda. Kecuali mereka yang karena keterbatasan infornasi atau faktor interes tertentu terhasut oleh isu yang sengaja dibuat untuk menjegalmu.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *