Mahfud MD Blak-blakan: Rusaknya Masyarakat karena Pemerintah yang Rusak, Loyalis Anies: Benar

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id – Loyalis Anies Baswedan, Andi Sinulingga membenarkan pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD yang blak-blakan bicara soal penyebab rusaknya kehidupan di sebuah negara.

Hal itu disampaikan Andi Sinulingga dalam akun Twitter pribadinya, pada Kamis 11 Mei 2023.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Adalah benar jika masyarakatnya rusak, itu adalah cermin dari pemerintahan yg rusak, pejabat2nya rusak. Cendikiawannya nyari2 proyek survey ke pemerintah, menjajakan jasa ke partai2 politik sebagai konsultan politik dan acap kali menyesatkan opini publik,” ujar dia dilansir dari laman WE NewsWorthy.

Sebelumnya, pada unggahan video yang diteruskan Sinulingga tersebut, Mahfud mengutip perkataan salah satu tokoh besar dunia Islam, Imam Al Ghazali.

“Imam Al Gazali, seorang hujjatul Islam yang terkenal itu pernah mengatakan begini, rusaknya tingkah laku masyarakat, di dalam bernegara karena pemerintahnya yang rusak,” ujar Mahfud pada video itu.

Dikatakan Mahfud, Pemerintah itu rusak, karena ilmuwannya rusak. Ilmuannya rusak, karena cinta harta. Sehingga tidak objektif, cinta kedudukan.

“Nah, barangkali perlu kita renungkan, jangan-jangan ini yang sedang terjadi di Indonesia. Di mana rakyat bersikap brutal di dalam berbagai istilah sehari-hari, juga peran ilmuan sekarang ini banyak sekali diragukan,” lanjutnya.

Dilanjutkan Mahfud, karena terlihat para cendekiawan tidak mengeluarkan fatwa, pendapat, berdasarkan pandangan objektif dirinya.

“Tetapi, sering kali berdasarkan pesanan, sering sekali berapa yang dia dapat untuk mengeluarkan satu pendapat hasil penelitian atau hasil survei,” tukasnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *