Dinilai Potensial, Anies Baswedan Lihat Sosok AHY sebagai Anak yang Cerdas

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hainews.id — Bakal Calon Presiden (Capres) Anies Rasyid Baswedan atau akrab disapa Anies Baswedan melihat sosok Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai anak yang cerdas.

Menurut Anies, AHY menorehkan prestasi sejak usia belia, tepatnya menjadi lulusan terbaik saat masih sekolah di SMA Taruna Nusantara angkatan 1997.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Hal ini disampaikan Anies dalam video podcast Motivator Merry Riana yang ditayangkan di YouTube channel Merry pada 3 bulan lalu, namun diposting Anes di akun Twitternya @aniesbaswedan pada Senin (15/5/2023).

“Seorang anak yang cerdas, yang memiliki prestasi sejak usia belia, ketika masih SMA di Taruna Nusantara, ketika taruna,” kata Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan bahwa potensi yang ada pada sosok AHY telah muncul ‘jauh sebelum’ sang ayah yakni Presiden ke-6 Republik Indonesia (RI) sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memiliki jabatan tinggi di pemerintahan.

“Seorang anak potensial yang pada masa itu ayahnya masih menjadi Komandan korem, belum seorang pejabat tinggi,” tegas Anies Baswedan.

Anies Baswedan melihat potensi yang ada pada diri AHY ini satu di antaranya karena darah pejuang yang mengalir dalam tubuh putra sulung SBY dan almarhumah Ani Yudhoyono.

AHY juga merupakan cucu dari tokoh pejuang tanah air, yakni Sarwo Edhi Wibowo.

“Anak dari keluarga pejuang, kakeknya, Pak Sarwo Edhi Wibowo adalah pejuang garda terdepan menghadapi komunis ketika menjadi Komandan RPKAD, Kolonel Sarwo Edhi Wibowo,” jelas Anies Baswedan.

Dalam cuitan yang diposting bersamaan dengan video podcast tersebut, Anies mengaku bersyukur bisa mengenal sosok- sosok hebat itu, mulai dari Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, hingga Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Bersyukur sekali bisa mengenal pribadi-pribadi ini dari dekat dan berkesempatan untuk belajar dari semua,” pungkas Anies Baswedan.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *