Momen Hangat antara Prabowo-Erick Thohir dan Survei Teranyar Jelang 2024

Momen Hangat antara Prabowo-Erick Thohir dan Survei Teranyar Jelang 2024 (foto instagram Erick Thohir)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Momen hangat terjadi usai Timnas U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 usai mengalahkan Thailand 5-2. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengucapkan selamat secara langsung kepada Ketua PSSI Erick Thohir atas prestasi Timnas menyabet medali emas di cabang olahraga sepakbola itu.

Momen menemui Erick Thohir itu diunggah Prabowo di akun Instagram resminya, Rabu (17/5/2023). Ada 3 foto bersama Erick Thohir yang diunggah Prabowo.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam foto itu tampak Prabowo berbincang dengan Erick. Pada foto lainnya tampak keduanya bersalaman.

“Hari ini berkesempatan langsung memberikan ucapan selamat ke Pak @erickthohir selaku Ketua Umum @pssi atas prestasi Timnas Garuda Muda Indonesia di Sea Games 2023,” tulis Prabowo dalam unggahan itu.

Prabowo menyebut rakyat bangga terhadap sepakbola Indonesia saat ini. Prabowo memberikan semangat agar sepakbola Indonesia terus maju.

“Rakyat Bangga kepada Timnas Sepak Bola Indonesia. Maju Terus!!” ujarnya.

Unggahan itu kemudian dikomentari oleh Erick Thohir. Menteri BUMN itu mengucapkan terima kasih kepada Prabowo.

“Terima kasih atas support dan doanya untuk Timnas Indonesia, pak,” tulis Erick Thohir dalam kolom komentar.

Erick Ungkap Prabowo Menteri Pertama Beri Selamat Timnas
Kehangatan keduanya terlihat dalam sebuah postingan video yang diunggah oleh akun Instagram resmi Kementerian Pertahanan dan juga @tumgrd. Bahkan, Erick mengungkap Prabowo merupakan menteri pertama yang memberikan selamat.

Dari video yang dilihat detikcom, Kamis (18/5/2023), mulanya, Erick Thohir menyambangi kantor Kementerian Pertahanan pada Rabu (17/5). Erick disambut langsung Prabowo Subianto.

Prabowo lalu mengucapkan selamat kepada Erick Thohir atas prestasi Timnas U-22, yang sukses meraih medali emas SEA Games 2023. Erick pun menyebut Prabowo adalah menteri yang pertama mengucapkan selamat.

“Selamat,” ucap Prabowo.

“Siap, Jenderal,” timpal Erick.

“Luar biasa, luar biasa,” ucap Prabowo lagi.

“Beliau menteri pertama yang nyelamatin karena suka bola,” sahut Erick Thohir sambil bersalaman dengan Prabowo.

Prabowo juga mengaku sempat geregetan menonton pertandingan itu. Erick menyebut Timnas Garuda memang harus bertarung untuk menjebol gawang Timnas Thailand.

“Aku nyari tadi ternyata Anda di lapangan,” kata Prabowo.

“Iya tahu, Pak,” sahut Erick Thohir.

“Aku lihat, aku nonton juga, aduh (geregetan),” ungkap Prabowo.

“Ya dikembalikan Pak, kalau bawa Merah Putih harus begitu, harus fight,” ujar Erick.

Dalam video itu, keduanya langsung masuk ke gedung Kemhan. Dalam keterangan di unggahan Kemhan disebutkan, pertemuan Erick Thohir dan Prabowo Subianto dilanjutkan ke ruang kerja Menhan mendiskusikan perkembangan isu terkini pertahanan negara.

“Pertemuan kedua menteri berlanjut ke ruang kerja Menhan Prabowo, mendiskusikan perkembangan isu terkini pertahanan negara,” tulis Kemhan.

2 Survei Teranyar Jelang 2024

Sementara berdasarkan sejumlah survei teranyar menjelang 2024, ada 3 nama yang kuat kemungkinannya melenggang ke Pilpres 2024 yaitu Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan. Tak hanya itu, nama Erick Thohir juga digadang-gandang sebagai salah satu bakal calon wakil presiden (cawapres) potensial.

Dirangkum detikcom, Survei Indikator Politik Indonesia membuat empat simulasi pasangan calon presiden dan wakil presiden potensial pada 2024 mendatang. Dari hasil simulasi tersebut, duet Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno unggul dibandingkan Prabowo Subianto-Erick Thohir.

Survei ini dilakukan pada periode 30 April-5 Mei 2023. Survei dilakukan menggunakan metode random digit dialing (RDD) atau teknik memilih sampel melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak. Sebanyak 1.200 responden yang merupakan warga dengan hak pilih, berusia 17 tahun ke atas, atau sudah menikah, diwawancarai. Margin of error survei berada di +- 2,9% dengan tingkat kepercayaan 95%. Survei dilakukan lewat telepon oleh pewawancara yang dilatih.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *