Ini 10 Dosa Orang Tua pada Anak yang Wajib Dihindari, Dimurkai Allah SWT tapi Sering Dianggap Remeh

Dosa Orang Tua pada Anak
Dosa Orang Tua pada Anak
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Inilah 10 dosa orang tua pada anak yang harus dihindari karena sangat dimurkai Allah SWT dan bisa berujung ke neraka. Sayangnya, perbuatan tersebut masih sering terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari dan pelakunya sering dianggap remeh. Lihat artikel ini untuk penjelasan lengkapnya.

Dosa adalah perbuatan atau ucapan yang bertentangan dengan aturan Allah SWT dan mempertanggungjawabkannya di akhirat. Beberapa dari kesalahan ini sangat serius, sehingga hukuman di Neraka sangat menyakitkan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dosa anak-anak orang tua berarti setiap kesalahan ucapan dan perilaku yang dapat membahayakan anak dan sangat dimurkai Allah SWT.

Oleh karena itu, dosa orang tua terhadap anak ini harus dihindari agar orang tua tidak mencelakakan anaknya dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT di rumahnya.

Namun, dosa orang tua terhadap anak masih sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari karena sering diremehkan.

Padahal, setiap kesalahan yang dilakukan oleh Ayah Bunda ini bisa menjebloskan ke dalam api neraka karena pelakunya, naudzubillahimindzalik.

Daftar 10 Dosa Orang Tua pada Anak yang Dimurkai Allah SWT

Berikut, akan memaparkan 10 kesalahan Ayah Bunda pada buah hati yang dimurkai Allah SWT, sebagaimana dilansir dari Youtube Syekh Ali Jaber, 14 Oktober 2020:

Mengancam

Perbuatan mengancam anak juga bisa menjadi dosa orang tua yang kerap dilakukan dan dianggap remeh pelakunya.

Padahal mereka yang mengancam buah hati mereka sangat dimurkai Allah SWT dan terancam masuk ke dalam neraka.

Oleh karena itu, semarah apapun ayah bunda kepada putera-puterinya, hindari mengancam mereka dengan tujuan agar mereka mengikuti perintah yang diberikan.

Mengucapkan cinta dengan syarat

Cinta merupakan perasaan tulus yang harus disampaikan dalam bentuk ucapan maupun perbuatan tanpa meminta syarat apapun.

Jika memang Ayah Bunda menyayangi putera-puterinya maka ucapkanlah penuh ketulusan hanya karena mengharap ridho Allah SWT.

Contoh mengucap cinta denga syarat: “Ayah sayang kamu, asal kamu rangking 1 terus ya nak.”. Atau “Bunda sebenarnya sayang sama kamu, tapi kamu nilai sekolahnya jelek terus, jadi bikin kesal aja.”

Menghancurkan kepercayaan diri buah hati

Dosa orang tua pada anak berikutnya ini juga wajib dihindari agar tidak dimurkai Allah SWT, dan jangan pernah menganggap remeh perbuatan ini.

Seorang Ayah atau Bunda yang kerap menghancurkan harga diri anak dengan menyebut kekurangan dan kesalahan buah hati mereka setiap hari bahkan di depan umum, maka perbuatan ini sangat dibenci Sang Khalik dan bisa menjerumuskannya ke dalam neraka.

Contoh: “Kamu tuh Bodoh banget sih, masa soal seperti ini aja enggak bisa jawab!” atau “Saya menyesal punya, anak seperti kamu!”

Naudzubillahimindzalik, jauhilah perbuatan dan ucapan yang seperti itu ya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *