Ini 10 Dosa Orang Tua pada Anak yang Wajib Dihindari, Dimurkai Allah SWT tapi Sering Dianggap Remeh

Dosa Orang Tua pada Anak
Dosa Orang Tua pada Anak
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Melarang tanpa sebab

Kesalahan berikutnya ini kerap dianggap remeh pelakukanya karena menganggap hal itu biasa-biasa saja dan tidak memiliki efek apapun terhadap kehidupan akhirat kelak.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Padahal melarang putera-puterinya tanpa menjelaskan mengapa mereka tak boleh melakukan perbuatan tersebut sama saja dengan melawan fitrah mereka yang penuh rasa ingin tahu.

Jadi, jika Ayah Bunda ingin melarang buah hati dari suatu ucapan dan perbuatan, harus memiliki dasar yang jelas dan memberitahu mereka apa alasannya.

Membandingkan dengan orang lain

Dosa orang tua pada anak berikutnya ini masih sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari dan kerap dianggap remeh pelakunya.

Padahal, membandingkan putera puteri anda dengan orang lain yang jauh lebih baik darinya merupakan kesalahan besar yang dimurkai Allah SWT.

Mencaci maki

Hati-hati, meskipun Ayah Bunda merasa memiliki sang buah hati, tapi mencaci maki mereka hingga menjatuhkan harga dirinya adalah sebuah kesalahan besar yang dapat mendatangkan murka-Nya.

Ucapan yang bisa merusak hati atau perasaan puteira-puteri anda, menjadi perbuatan yang sangat dibenci Sang Khalik.

Menghina

Menghina buah hati di depan orang lain, kerap dianggap remeh pelakunya padahal perbuatan ini sangat dibenci Sang Khalik.

Perbuatan menghina putera puteri anda meskipun hanya sebatas bercanda atau lucu-lucuan, tapi nyatanya perbuatan ini wajib dihindari karena bisa mendatangkan murka-Nya di akhirat kelak.

Membongkar aib di hadapan orang lain.

Dosa orang tua pada anak ini kerap tidak disadari, karena biasanya dilakukan untuk bercanda atau dengan maksud agar anak mengubah perilakunya.

Padahal dengan membongkar aib mereka itu menjadi hal yang memalukan dan bisa merusak hati serta perasaannya.

Jadi, perbuatan ini wajib dihindari agar tidak dimurkai Allah SWT.

Mendoakan yang buruk

Seburuk-buruknya ucapan adalah doa buruk orang tua pada anak yang dianggap sebagai dosa besar dan sangat dimurkai Allah SWT.

Ayah Bunda wajib menjaga lisan khususnya saat berdoa untuk putera puteri mereka. Mendoakan yang buruk kepada buah hati bisa menjerumuskan anda ke dalam neraka.

Memberi info salah yang berakibat fatal

Dosa orang tua pada anak berikutnya ini juga wajib dihindari, karena bisa merusak mental buah hati anda di masa depan.

Memberi info yang salah misalnya, anak lelaki tidak boleh nangis, maka itu akan memberi dampak luar biasa pada kesehatan mental mereka di masa depan.

Info yang salah tadi bisa membuat sakit jiwa mereka, karena membuat mereka tak bisa meluapkan emosi yang ada di hati mereka dengan cara yang benar.

Itulah 10 dosa orang tua pada anak yang wajib dihindari agar tak dimurkai Allah SWT, jauhi perbuatan yang kerap dianggap remeh pelakukanya padahal memiliki dampak sangat besar di akhirat kelak.***

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *