Safari ke Pesantren di Malang, Anies Baswedan Kumpul Bareng Warga Nahdliyin

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan melakukan safari ke Pesantren Darul Muttaqin, Turen, Malang, Jawa Timur, pada Kamis (25/6).

Anies bersyukur bisa sowan sekaligus mengikuti istigasah kubro di Pesantren Darul Muttaqin yang diasuh K.H. Ahmad Ridwan. Ia mengatakan acara ini turut dihadiri oleh warga NU.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Bersama warga Nahdliyin lainnya dalam rangka tirakat serta mendoakan keselamatan bangsa dan negara Republik Indonesia,” tulis Anies lewat akun Instagram @aniesbaswedan.

Anies mengaku senang bisa membagikan pandangannya terkait perubahan yang berkeadilan di Indonesia.

“Di mana keadilan itu harus memberikan kesempatan yang setara kepada semua, dalam semua urusan, dalam setiap keseharian. Belakangan hal ini absen dan inilah yang ingin kita kembalikan di Republik ini,” ujarnya.

Anies turut menyoroti kesejahteraan para petani. Menurutnya, para petani kini tak bisa menabung dan sering sekali tekor. Ia mengatakan persoalan ini kerap terjadi sampai-sampai tak dianggap sebagai sebuah masalah.

“Padahal ini permasalahan yang harus diselesaikan sebagai bangsa. Kemudian bagaimana caranya supaya adil? Petani yang menanam mendapat rezeki yang cukup, yang berjualan juga dapat cukup dan yang membeli juga merasakan kepuasan. Itu yang namanya adil. Ini harus kita kerjakan bersama,” katanya.

Dalam lawatan ini, Anies didampingi Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS Gamal Albinsaid dan sejumlah relawan Kuning Ijo Biru (KIB) seperti Habil Marati.

Dari foto yang diunggah Anies, terlihat mantan Gubernur DKI Jakarta itu berdiri di atas panggung dengan latarbelakang foto dirinya dengan tulisan #2024AniesPresiden.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *