Kultum 121: Direktur Samsung yang Mendapat Hidayah

Direktur Samsung yang Mendapat Hidayah
Dr. H. Rubadi Budi Supatma, Wakil Ketua Departemen Kelembagaan dan Hubungan Luar Negeri Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, PP IPHI.
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



“Saya diminta Hyundai Motor untuk membantu bisnis mereka di Indonesia. Sebagai orang Korea, saya merasa bertanggung jawab untuk menjadi bagian dari perusahaan asal Korea sebagai ucapan terima kasih kepada negara saya”, ujar Lee. Menurutnya, sebagai jabatan di top management Samsung, proses mengundurkan dirinya harus dilakukan di akhir tahun. Dengan demikian, ia kerja sampai akhir tahun lalu di Samsung dan awal tahun ini ia sudah mulai bekerja di Hyundai Motor.

Kiprah Lee di Indonesia didapatkan dari informasi, inspirasi, dan insight di email beliau. Secara keseluruhan, bisa dirasakan bahwa kepergian Lee dari Samsung Indonesia terkesan diam-diam dan mengejutkan. Pasalnya, ia telah bekerja di perusahaan asal Korea Selatan tersebut selama kurang lebih 28 tahun sejak 1988.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pada tahun 1993 silam Lee pindah ke Indonesia dan membesarkan nama Samsung di sini. Lee tidak membeberkan alasan mengapa kepergiannya dari Samsung terkesan diam-diam. Namun, ia mengatakan bahwa Hyundai Motor sudah melakukan pendekatan selama beberapa waktu sebelumnya.

Lee mengatakan, “Hyundai mendekati saya sudah berapa kali. Mereka meminta saya pindah ke Hyundai karena saya sudah bikin brand Samsung di Indonesia cukup terkenal”. Menurut beberapa informasi, Lee memang punya peranan penting dalam membesarkan nama Samsung di Indonesia. Lee adalah yang pertama kali berjasa memperkenalkan ponsel genggam asal Korea Selatan di Indonesia yang ketika itu masih dikuasai merek legendaris asal Finlandia, Nokia. Jadi bisa dikatakan bahwa sejarah awal Samsung di Indonesia tidak terlepas dari peran Lee Kang Hyun. Wallahu a’lam.

Semoga sedikit yang kita baca ini menjadi pengingat bagi kita semua, dan kalau sekiranya bisa bermanfaat bagi yang lain, mari kita share kultum ini kepada sanak saudara dan handai taulan serta sahabat semuanya, semoga menjadi jariyah kita semua, aamiin.

اَلْحَمْدُ للَّهِ رَبِّ الْعالَمِينَ

وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Sumber : Ahmad Idris Adh.                                   

—ooOoo—

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *