Dzikir Yang diajarkan Malaikat Jibril Ini dapat Menarik Rezeki dan Mengetuk Pintu Surga

Dzikir Yang diajarkan Malaikat Jibril
Dzikir Yang diajarkan Malaikat Jibril. Foto: pixabay
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Rasulullah SAW mengajarkan Dzikir untuk umatnya sebagai cara untuk mengingat Allah SWT.

Dalam berdzikir hati selalu tenang. Ternyata selain menenangkan, ada juga beberapa dzikir yang bisa memberikan keutamaan lain bagi yang rutin mengamalkannya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Salah satu jenis dzikir yang paling umum adalah dzikir yang dapat menarik rezeki, karena setiap orang tentu mengharapkan rezeki yang melimpah. Selain itu, Islam tidak melarang orang menjadi kaya selama tidak melanggar syariat dan bertakwa kepada Allah SWT.

Salah satu dzikir yang bisa datangkan rezeki adalah.

لَا إِلهَ إِلَّا اللَّهُ الْمَلِكُ الْحَقُّ الْمُبِينُ

(Laa ilaaha illallah, al-malikul haqqul mubin)

Artinya:

“Tiada Tuhan selain Allah, Tuhan yang Maha Benar dan Nyata,”.

Selain bisa mendatangkan rezeki, dzikir tersebut juga bisa mengetuk pintu surga, hal tersebut sebagaimana disabdakan Rasulullah SAW.

“Dari Sayyidina Ali RA, bahwasanya beliau mendengar Rasulullah bersabda: “Aku mendengar Jibril berkata. ‘Wahai Muhammad, siapapun umatmu yang mengucapkan kalimat ‘Laa ilaaha illallah, al-malikul haqqul mubin’ (Tiada Tuhan selain Allah, Tuhan yang maha benar dan nyata) sebanyak 100 kali setiap hari, maka kalimat itu akan menjadi pelindungnya dari kefakiran, penghiburnya dari sepinya kubur, penyebab datangnya kekayaan dan pengetuk pintu surga,” (HR. Ad-Dailimi).

Dihadist lain juga disebutkan

“Barangsiapa membaca ‘Laa ilaaha illallah al malikul haqqul mubin’ seratus kali dalam sehari, maka memperoleh jaminan aman dari kemiskinan, diselamatkan dari dahsyatnya kubur, dan terbuka untuknya pintu-pintu surga.” (HR. Abu Nu’aim).

Amalan dzikir memang bisa dibaca kapan saja dengan jumlah berapapun. Hanya saja, ada beberapa dzikir yang disyariatkan Rasulullah SAW untuk dibaca sebanyak mungkin atau dengan jumlah bilangan tersebut.

Untuk dzikir dzikir Laa ilaaha illallah al malikul haqqul mubin, para ulama terdahulu mengungkapkan sebaiknya dibaca diantara waktu Sholat Sunah Qobliyah dan sholat Subuh.

Selain itu bisa tidak bisa membacanya diantara waktu Sholat Sunah Qobliyah dan sholat Subuh, bisa juga diamalkan setelah sholat subuh hingga sebelum terbit fajar atau bisa juga dilakukan setelah sholat Zhuhur.

Itulah dzikir yang diajarkan langsung oleh Malaikat Jibril kepada Rasulullah SAW yang memiliki keutamaan untuk menarik rezeki dan mengetuk pintu surga. Semoga kita diberi kekuatan untuk mengamalkannya.(*)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar