Pedas! Jubir Anies Balas Sentilan Luhut soal Perubahan: Tak Ada Lagi Super-Minister

Anies Baswedan (instagram Anies Baswedan)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Juru bicara (Jubir) Bacapres Anies Baswedan Surya Tjandra angkat bicara terhadap pernyataan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyinggung soal Bacapres yang kerap bicara soal perubahan

Mulanya Luhut bicara program pemerintah yang harus berkelanjutan. Luhut lalu menyentil soal capres yang selalu bicara perubahan dan mempertanyakan apa yang mau diubah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menanggapi itu, Surya menyampaikan dua hal terkait perubahan versi Anies. Terlebih, jika sosok Bacapres yang dimaksud Luhut adalah Anies Baswedan.

“Kalau yang dimaksud LBP adalah Anies Baswedan, maka perubahan yang ditawarkan Anies cukup banyak, nanti akan dijelaskan satu per satu pada waktunya,” kata Surya, kepada wartawan, dilansir detikNews, Rabu (31/5/2023).

Surya mengatakan hal pertama yang akan diubah yakni tidak adanya pengambil kebijakan ekonomi yang juga merupakan pengusaha. Surya menyebut hal ini untuk mencegah konflik kepentingan dan blunder kebijakan dan keuangan negara yang merugikan rakyat.

“Kedua, pembagian tugas di pemerintahan termasuk dengan Wakil Presiden akan dilakukan secara kolaboratif, perencanaan dan pelaksanaan pembangunan dibangun atas dasar sinergi dan keberlanjutan,” ucapnya.

“Jadi tak ada lagi seorang menteri yang seolah mau mengurus semuanya, tak boleh lagi ada ‘super-minister’ yang merasa mengerti segalanya. Semua bisa punya peran dan bisa berkontribusi, di bawah koordinasi Presiden,” tambah Surya.

Surya lalu menyebut keberlanjutan pembangun akan dilakukan Anies. Dia mengungkit saat kerja Anies Baswedan menjabat Gubernur DKI.

“Yang baik akan diteruskan dan dikembangkan, yang tidak baik akan diperbaiki atau bisa saja dihentikan, sesuai kebutuhan,” tutur Surya.

Surya juga menyinggung pesan Anies soal kekuasaan. Dia menuturkan dua perubahan versi Anies ini akan menjadi awal yang baik.

“Pak Anies selalu mengingatkan bahwa kekuasaan itu hanya sementara, dan untuk memastikan keadilan bagi rakyat terpenuhi sebaik mungkin. Dua perubahan di atas saya rasa bisa menjadi awalan yang baik,” katanya.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *