Surat Al-Hajj Ayat 1 Yang Membuat Nabi SAW Menangis

Surat Al-Hajj Ayat 1
Surat Al-Hajj Ayat 1
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Pada waktu itu terjadi kejadian yang amat mengerikan. Seluruh planet dan benda-benda angkasa satu dengan yang lain berbenturan, sehingga pecah berserakan menjadi kepingan-kepingan yang halus. Pada waktu itu lenyaplah segala yang ada di alam ini. Hanya yang tidak lenyap waktu itu ialah Tuhan Yang Mahakuasa, Maha Perkasa.

Setelah alam ini lenyap, Allah menggantikannya dengan alam yang lain yaitu alam akhirat. Pada waktu itu seluruh manusia dibangkitkan kembali dari kuburnya untuk ditimbang amal perbuatannya. Perbuatan baik dibalas dengan surga penuh kenikmatan. Sedang perbuatan jahat dibalas dengan siksa yang pedih di dalam neraka. Pada waktu itulah manusia memperoleh keadilan yang hakiki dari Tuhannya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Surat Al-Hajj ayat 1 ini mengimbau agar manusia mawas diri serta menjaga dirinya dari azab Allah pada Hari Kiamat. Dalam ayat lain, Allah berfirman: “Apabila bumi diguncangkan dengan guncangan yang dahsyat, dan bumi telah mengeluarkan beban-beban berat (yang dikandung)nya.” (QS az-Zalzalah ayat 1-2)

Dari ayat itu dipahami bahwa orang-orang yang bertakwa tidak merasa takut pada hari Kiamat karena percaya bahwa hari Kiamat itu pasti terjadi. Sebaliknya orang-orang yang ingkar dan durhaka kepada Allah akan merasakan peristiwa guncangan bumi dan dunia yang mengerikan itu.

Demikian kandungan Surat Al-Hajj ayat 1 yang membuat Rasulullah SAW dan sahabat menangis. Semoga Allah menolong dan melindungi orang-orang beriman.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *