dr Zaidul Akbar: Ini Cara Menghilangkan Kecanduan Gula Pasir dalam Makanan, Perbanyak Konsumsi Ini

Menghilangkan Kecanduan Gula Pasir
dr. Zaidul Akbar
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Pakar kesehatan dan pendakwah dr. Zaidul Akbar yang juga dikenal sebagai ahli obat herbal menjelaskan cara menghilangkan kecanduan gula pasir.

Dalam Kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official pada Kamis (1 Juni 2023) dr. Zaidul Akbar mengungkapkan beberapa cara menghilangkan kecanduan gula pasir.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Salah satu cara untuk membiasakan diri agar tidak terlalu mengandalkan makanan manis, menurut dr. Zaidul Akbar dalam meningkatkan konsumsi protein.

“Cara gak kecanduan gula, gampang. Kecanduan gula itu gula pasir ya, caranya itu banyak cara sebenarnya, salah satunya adalah memperbanyak asupan protein,” katanya.

Selain itu, dr Zaidul Akbar mengimbau untuk membangun kebiasaan konsumsi makanan atau minum air tanpa menambahkan pemanis atau tetap dengan rasa aslinya.

Produk makanan yang dikonsumsi akan mempengaruhi tubuh bisa dalam jangka pendek atau jangka panjang.

Mulai sekarang coba konsumsi prosuk-produk asli tanpa ada campuran pemanis. Hal ini dilakukan agar tubuh mulai terbiasa dengan rasa asli tanpa campuran gula.

“Contoh, anda minum kunyit, jahe, serai, gak usah pake madu dulu, rasakan rasa aslinya dulu. Kemudian minum kayu manis atau apa, pokoknya rasa asli itu anda kembalikan, nanti lama-lama candunya gula itu akan hilang dengan sendirinya,” sambungnya.

Cara selanjutnya, anda mulai biasakan menggunakan produk alami untuk menggantikan rasa manis dari gula pasir, misalnya minum kopi pakai pemanis dari buah kurma.

“Contohnya kurma kan manis, jadi minum kopi pakai kurma, pahitnya dari kopi, manisnya dari kurma,” katanya.

Begitu pula saat membuat jus, biasakan tanpa menggunakan gula pasir sebagai pemanis.

dr Zaidul Akbar juga memberikan tantangan, mulai sekarang tiadakan gula pasir di rumah.

Lantas muncul sebuah pertanyaan, bagaimana jika ingin membuat sambal tanpa campuran gula pasir?

Untuk hal tersebut, dr Zaidul Akbar yang merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Univeristas Diponegoro itu memberikan opsi agar membuat sambal dengan campuran kurma sebagai pemanisnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *