Ini 24 Cara Mengobati Asam Lambung, Tak Perlu Harus dengan Obat

Mengobati Asam Lambung
Mengobati Asam Lambung
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Pengobatan asam lambung bisa dimulai dengan memperhatikan makanan dan minuman yang Anda konsumsi. Tingkatkan gaya hidup Anda dengan mengendalikan emosi dan pikiran Anda. Asam lambung yang naik tidak selalu disebabkan oleh pola makan, tetapi juga oleh pikiran.

Cara mengobati asam lambung yang tepat adalah dengan mengontrol keasaman, bukan menetralisirnya. Asam lambung yang naik bisa menyebabkan luka. Asam lambung adalah senyawa disinfektan yang terdiri dari asam klorida, natrium klorida, dan kalium klorida.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Itulah mengapa penting untuk mengetahui dan menerapkan pengobatan asam lambung. Saat senyawa ini menumpuk di perut, tanda-tandanya antara lain rasa panas di dada, sakit tenggorokan, sering bersendawa, dan bau mulut.

Berikut penjelasan cara mengobati asam lambung dari berbagai sumber.

Cara Mengobati Asam Lambung dengan Makanan

Sayuran Hijau

Cara mengobati asam lambung bisa dengan sayuran hijau. Bahan makanan ini dikenal mengandung banyak vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, termasuk menjaga derajat keasaman lambung.

Sayuran hijau kaya serat dan tidak mengandung lemak serta gula. Hal ini yang membuat sayuran hijau cocok untuk obat asam lambung alami. Mengonsumsinya juga dapat melancarkan sistem pencernaan secara alami.

Semangka

Semangka dikenal sebagai buah yang menyegarkan karena kandungan airnya sangat banyak. Mengonsumsinya dapat membantu menghidrasi tubuh secara alami, sekaligus melancarkan sistem pencernaan. Cocok dijadikan cara mengobati asam lambung.

Kandungan air yang melimpah di dalamnya dapat membantu menetralkan keasaman di dalam lambung. Pastikan untuk tidak berlebihan mengonsumsi karena berisiko bikin diare.

Melon

Buah melon dapat dijadikan sebagai cara mengobati asam lambung. Buah hijau yang kaya air ini memiliki kandungan basa yang cukup tinggi.

Sifat basa buah melon berasal dari kandungan magnesium di dalamnya. Magnesium yang terkandung dalam buah melon adalah salah satu bahan utama yang banyak ditemukan dalam obat untuk sakit maag.

Apel

Mengonsumsi buah apel dapat meredakan masalah asam lambung. Cara mengobati asam lambung dengan apel sangat ampuh. Buah ini dikenal memiliki kandungan kalsium, magnesium, dan kalium.

Ketiganya dipercaya dapat menetralisir derjat keasaman lambung yang berlebihan.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *