Ini 24 Cara Mengobati Asam Lambung, Tak Perlu Harus dengan Obat

Mengobati Asam Lambung
Mengobati Asam Lambung
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Untuk merasakan manfaat obat asam lambung alami ini, sebaiknya pilih buah apel merah dengan rasa yang manis. Bagi penderita asam lambung, sebaiknya mengonsumsi buah apel setelah makan atau sebelum tidur. Pastikan konsumsi dengan porsi yang cukup dan tidak berlebihan.

Cara Mengobati Asam Lambung dengan Minuman

Air Putih

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Cara mengobati asam lambung dengan air putih sangat sederhana. Mencukupi kebutuhan air di dalam tubuh mampu menyeimbangkan kadar pH. Selain konsumsi semangka dan melon, air putih lebih dianjurkan.

Mencukupi jumlah air putih di dalam tubuh akan membuat pH lambung lebih seimbang dan bisa membantu usus bekerja lebih cepat. Sistem pencernaan juga menjadi lebih lancar dan terhindar dari masalah sembelit.

Minum air putih jauh lebih baik dibandingkan susu untuk mencegah potensi naiknya asam lambung. Selain itu, air putih dapat membantu proses hidrasi dan proses pencernaan.

Jahe

Nikmatnya konsumsi rempah-rempah seperti jahe memang tidak ada tandingannya. Siapa yang menyangka ternyata jahe dapat dijadikan cara mengobati asam lambung.

Rempahan Indonesia satu ini baik untuk penderita asam lambung. Antiradang yang terkandung di dalam jahe mampu untuk mengatasi pencernaan. Jadi bagi penderita maag dan GERD bisa mengonsumsinya untuk pemulihan.

Lidah Buaya

Lidah buaya dapat dijadikan cara mengobati asam lambung. Ada kandungan mukopolisakarida di dalam lidah buaya yang berguna memulihkan radang, termasuk radang saluran pencernaan dan arthritis.

Lidah buaya mengandung saponin yang mempunyai kemampuan antiseptic. Sedangkan kandungan antrakuinon dan kuinonnya berkhasiat sebagai antibiotik, penghilang rasa sakit, dan merangsang pertumbuhan sel baru pada kulit.

Permen Karet

Permen karet modern terbuat dari karet dari campuran getah atau damar dan chicle. Cara mengobati asam lambung bisa dengan camilan yang satu ini. Sebuah penelitian di Journal of Dental Research menyarankan untuk mengunyah permen karet bebas gula selama 30 menit setelah makan untuk menetralisir asam lambung tinggi.

Penelitian tersebut semakin diperkuat dengan adanya penelitian lain yang dilakukan Rebecca Moazzez dari Kings College di London, Inggris, yang menyatakan bahwa mengunyah permen karet selam 30 menit setelah mengonsumsi makanan berlemak tinggi dapat mengurangi peluang asam lambung naik ke kerongkongan.

Cara Mengobati Asam Lambung dengan Pola Hidup

Menurunkan Berat Badan

Cara mengobati asam lambung bisa dengan menurunkan berat badan. Memiliki berat badan di atas rata-rata merupakan salah satu faktor asam lambung naik. Maka dari itu menurunkan berat badan menjadi ideal sangat dianjurkan untuk pemulihan.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *