Ini 24 Cara Mengobati Asam Lambung, Tak Perlu Harus dengan Obat

Mengobati Asam Lambung
Mengobati Asam Lambung
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Cuka Apel

Cuka apel dipercaya mempu meredakan kenaikan asam lambung. Tidak heran jika banyak yang menjadikan cuka apel sebagai cara mengobati asam lambung. Namun, sebenarnya belum ada penelitian lebih lanjut mengenai fungsi ini. Beberapa kasus mungkin akan membuat nyeri dada akibat asam lambung semakin terasa.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ketika muncul sensasi panas pada ulu hati dan dada, sebaiknya konsumsi cuka apel harus dihentikan. Akan lebih baik lagi jika bisa mengonsultasikannya dulu dengan dokter sebelum mulai mengonsumsi obat alami ini. Sebab, cuka apel hanya mampu menurunkan kadar asam lambung kronis bukan karena GERD.

Melon

Melon ampuh meredakan asam lambung. Seperti pisang, melon adalah buah lain yang mengandung basa. Kamu bisa memakannya langsung atau diolah menjadi jus. Selain melon, blewah dan semangka juga baik dikonsumsi pengidap asam lambung.

Licorice

Licorice termasuk jenis akar Glycyrrhiza glabra. Cara mengobati asam lambung dengan licorice dapat dijadikan pilihan. Kandungan dalam licorice dapat membantu menebalkan lapisan mukosa pada esofagus.

Hal ini membuat iritasi dari kenaikan asam lambung pada kerongkongan dapat dihindari. Licorice juga bisa membantu meredakan peradangan di saluran pencernaan dan tukak lambung.

Cobalah untuk mengonsumsi teh yang diolah dari akar licorice. Meski begitu, batasi juga konsumsinya. Sekitar 2.5 gram setiap harinya. Sebab, tanaman ini bisa mengakibatkan kadar natrium dan kalium tubuh tidak seimbang. Sehingga akan memicu tekanan darah tinggi.

Cara Mengobati Asam Lambung dengan Buah

Persik

Buah persik dapat dijadikan cara mengobati asam lambung. Kandungan asam dari buah persik tergolong rendah dan baik dikonsumsi pengidap refluks asam lambung. Buah ini juga mengandung kalsium, zat besi, magnesium, vitamin A, B6, B12 dan C. Buah ini juga dikenal baik untuk membantu menangani diabetes, masalah kulit, dan kanker kolorektal.

Pepaya

Buah yang ampuh meredakan asam lambung berikutnya adalah pepaya. Cara mengobati asam lambung dengan pepaya sangat mudah. Buah ini mengandung vitamin K, beta-karoten, dan kalsium. Pepaya mengandung enzim papain yang membantu meningkatkan pencernaan dan mengurangi sensasi terbakar di dada.

Buah Ara

Buah ara pun baik untuk pencernaan, khususnya dalam mengurangi gejala asam lambung. Cara mengobati asam lambung dengan buah ara sangat mudah dan aman. Buah ini mengandung gula alami, mineral, kalium, kalsium, dan zat besi.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *