Ini 24 Cara Mengobati Asam Lambung, Tak Perlu Harus dengan Obat

Mengobati Asam Lambung
Mengobati Asam Lambung
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Kandungan seratnya membantu pergerakan usus sehingga berguna mengobati gangguan pencernaan. Selain mengurangi gejala asam lambung, buah ara juga berguna untuk mencegah sembelit.

Pir

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pir memiliki kandungan keasaman 3.5 hingga 4.6 yang memenuhi syarat sebagai buah yang bermanfaat untuk menurunkan keasaman di perut. Juga, kandungan serat dan pektin didalamnya akan mencegah perut untuk terkena serangan asam.

Cara Mengobati Asam Lambung Lainnya

Tarik Nafas Dalam-Dalam

Saat bernapas, cara mengobati asam lambung cobalah menarik oksigen dalam-dalam. Kadar udara yang masuk dapat dikontrol dengan menarik napas panjang atau secara dalam. Kadar udara ini dapat menguatkan otot-otot yang berada di bawah tenggorokan, sehingga dapat mengurangi risiko naiknya asam lambung.

Konsumsi Obat

Cara mengobati asam lambung bisa pula dengan mengonsumsi obat. Pilih obat yang diformulasi dengan Hydrotalcite, Magnesium Hydroxide, dan Simethicone. Ketiganya bekerja cepat dalam meredakan gejala sakit mag dan asam lambung, seperti perih, nyeri ulu hati, mual, dan kembung.

Meminimalkan Stres

Menurut sebuah penelitian, tingkat stres dapat secara signifikan meningkatkan sekresi asam lambung. Jika stres adalah penyebab naiknya asam lambung, coba cari tahu apa sumber stres dan lakukan sesuatu untuk menguranginya.

Hindari Tidur Setelah Makan

Cara mengobati asam lambung terakhir mulai hindari tidur setelah makan. Lebih baik berdiri setelah makan agar kamu tetap dapat mengontrol keberadaan makanan pada lambung dan jumlah produksi asam lambung. Kamu dianjurkan untuk tidak langsung dalam posisi tidur, paling tidak 2 atau 3 jam setelah makan.

banner 800x800