Anies Presiden, Indonesia Gak Terbelah Lagi

Anies Presiden
Anies dan SBY
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Oleh: Alex Wibisono

Hajinews.id – Biang kerok perpecahan bukan Anies, tapi team yang hanya diberi tugas untuk menyerang Anies. Setelah Anies menang di pilgub DKI 2017, ada team yang diberi tugas khusus yaitu serang Anies. Fitnah Anies. Downgrade Anies. Bunuh karakter Anies. Dan kita semua telah menyaksikan hoaks-hoaks yang bertebaran menyerang Anies. Kagak pernah berhenti selama lima tahun kepemimpinan Anies di DKI.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Gara-gara mereka, Indonesia gaduh. Ketika Prabowo nyapres 2019, serangan diarahkan ke Prabowo. Sistematis, dan kagak kalah masif. Terus menerus dilakukan. Terjadilah saling serang antara pendukung Prabowo dengan massa yang dikendalikan oleh team profesional (buzzer) itu.

Pemilu selesai, Prabowo kalah, lalu ikut bergabung ke istana. Prabowo jadi menteri pertahanan. Posisi strategis. Prabowo kagak lagi jadi rival Jokowi, tapi partner. Ya anak buah lah. Dan Prabowo kelihatan nyaman sekali menjadi anak buah Jokowi. Berharap 2024 Jokowi dukung dia.

Team yang semula serang Prabowo, kini balik lagi serang Anies. Prabowo sudah jadi teman. Satu kelompok. Tidak perlu diserang lagi.

Tensi setangan kepada Anies kagak beda dengan sebelumnya. Keras dan masif. Sebar fitnah kagak berubah. Hoaks-hoaks mulai menyebar lagi. Ini lantaran Anies mau nyalon presiden 2024.

Selama diserang, pernahkah Anies membalas? Kagak! Pernahkah Anies menanggapi? Kagak? Cuek. Kagak peduli. Anies anggap, itu kagak penting. Sebagai gubernur, Anies lanjut aja jalankan tugas dan tuntaskan pekerjaan. Sebagai capres, terus aja Anies kemukakan gagasan-gagasannya. Ini sekaligus jawaban Anies terhadap Fahri Hamzah, politis Gelora yang nanya soal gagasan capres 2024.

Dimana Fahri Hamzah sekarang ya? Masih nanya soal gagasan? Bagaimana dengan capres lainnya? Sudah ada gagasannya? Kenapa kagak Fahri tanyain. Mungkin capres-capres lain masih sibuk jogging dan bagi-bagi sembako. Mungkin loh ya.

Enak ya, gunakan fasilitas negara buat kampanye sana-sini. Bagi sembako sani sini. Lempar uang sana sini. Kok kagak ada yang kritik? Kok kagak ada yang mengingatkan? Kalau itu Anies yang melakukan, pasti riuh dan gaduh. Berarti siapa yang membuat gaduh? Siapa yang membuat bangsa ini saling serang? Siapa yang membuat bangsa ini terbelah? Jawab bro. Itu bukan Anies. Tapi penyerang Anies. Paham bro?

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *