Jemaah Haji Harap Waspada, Jika Lihat Wanita di Masjid Arab Saudi Bawa Gunting Biasanya Lakukan Ini

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Musim haji 2023 telah tiba ada banyak umat muslim di penjuru dunia melaksanakan ibadah tersebut di Arab Saudi.

Sebagai rute biasanya para jemaah haji mendatangi kota suci Makkah dan Madinah. Termasuk jemaah Indonesia yang memasuki Kota Madinah terlebih dahulu. Namun khusus jemaah haji harus berhati-hati jika melihat wanita menggunakan cadar membawa gunting.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Baik itu ketika berada di Masjidil Haram Kota Makkah maupun Masjid Nabawi kota Madinah. Sebaiknya para jemaah menghindari wanita tersebut. Pasalnya akan terjadi hal yang tidak mengenakan nantinya.

Hal itu sebagaimana dijelaskan oleh satu di antara TKI sekaligus YouTuber di Arab Saudi pemilik akun Sahabat Salam.

Dilansir dari laman Bangkapos.com di kanal YouTube Sahabat Salam dia membeberkan penyebab kenapa jemaah haji harus berhati-hati. Bahkan tidak hanya dilakukan oleh wanita dewasa juga anak kecil kerap membawa gunting.

“Harus hati-hati banyak anak kecil yang menawarkan gunting kepada jemaah,” sebutnya.

Banyak dari anak-anak tersebut memegang dan menawarkan gunting, biasanya jemaah yang belum tahu. Menurut pemilik akun tersebut biasanya akan diminta bayaran yang mahal.

“Wanita Arab Saudi itu akan meminta bayaran yang besar kepada pelanggannya. Karena itulah kalian harus hati-hati,” ujarnya.

Di sisi lain juga para wanita Arab Saudi tersebut selalu diamankan oleh para polisi, namun tetap saja masih banyak wanita yang berulah lagi.

“Itu pada lari mereka karena akan diinterogasi oleh petugas setempat,” bebernya.

Maka TKI tersebut menghimbau kepada para jemaah haji maupun umrah jangan sampai tertipu oleh wanita Arab Saudi yang membawa gunting di kota Makkah ataupun Madinah.

Maka dari itu ketika di Arab Saudi yang harus dihindari oleh para jamaah haji dan umrah yaitu para wanita atau anak kecil yang membawa gunting.

“Itu pada larian karena mereka takut ketangkap juga sama petugas,” ujarnya.

Namun para jemaah yang belum tahu mengira gunting tersebut gratis karena tidak kesepakatan sebelumnya.

“Akan tetapi setelah dipakai otomatis mereka meminta bayaran mahal,” ujarnya.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *