Alhamdulillah! Bantuan 100 Kursi Roda Telah Tiba di Tanah Suci Dan Dapat Digunakan Pada Puncak Ibadah Haji

bantuan 100 Kursi Roda Telah Tiba di Tanah Suci
bantuan 100 Kursi Roda Telah Tiba di Tanah Suci
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Pemerintah mendapat bantuan berupa 200 kursi roda untuk mendukung pelayanan jemaah haji lanjut usia dan risiko tinggi (risti), terutama saat puncak ibadah haji nanti di Arafah, Muzdalifah dan Mina (Armuzna).

Haryanto, Kepala Daerah Kerja Bandara (Daker) Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Saudi, mengatakan hingga 100 unit kursi roda telah tiba di Tanah Suci. Sehingga 100 unit lagi akan diterbangkan dari Indonesia ke Arab Saudi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Bantuan kursi roda kurang lebih ada 200. Kita sudah terima 100 yang dibawa melalui penerbangan kemarin,” ujarnya di Kantor PPIH Arab Saudi Daker Bandara, Jeddah, Sabtu (17/6/2023) malam.

Menurut dia, 100 kursi roda tersebut akan disimpan terlebih dulu di gudang milik Kantor Urusan Haji (KUH), Jeddah. Nantinya kursi roda tersebut akan didistribusikan untuk pelayanan jemaah lansia dan risti pada penyelenggaraan masyair atau puncak haji di Armuzna.

“Nanti akan digunakan saat masyair di Arafah, Muzdalifah, dan Mina karena di sana nanti perlu sekali kursi roda untuk jemaah lansia,” ucap Haryanto.

Sebelumnya diberitakan, PPIH Arab Saudi terus mendapatkan bantuan kursi roda untuk menunjang pelayanan jemaah haji di Tanah Suci.

Ada 200 unit kursi roda yang disumbang dari Tanah Air untuk melayani jemaah haji lansia dan risti ini.

“Alhamdulillah, dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap jemaah ramah lansia, PPIH dapat bantuan kursi roda dari dua lembaga,” ujar Direktur Pengelolaan Dana Haji dan Sistem Informasi Haji Terpadu Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama, Jaja Jaelani.

Jaja menjelaskan, bantuan kursi roda tersebut diberikan oleh Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) masing-masing sebanyak 100 kursi roda.

“Insyallah akan segera kami distribusikan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada jemaah haji lansia,” ujarnya.

Membuat Pelayanan Semakin Optimal

Menurut Jaja, seluruh bantuan tersebut akan segera didistribusikan untuk melayani jemaah haji lansia baik di Madinah, Makkah, maupun saat puncak haji di Armuzna. “Semoga dengan bantuan ini pelayanan kepada jemaah lansia lansia akan semakin optimal,” ucapnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *