Raja Ampun-Ampun, Kisah Abu Nawas: Punya Jawaban Cerdik atas 3 Pertanyaan dari Orang Ateis

Jawaban Cerdik atas 3 Pertanyaan dari Orang Ateis
Jawaban Cerdik atas 3 Pertanyaan dari Orang Ateis
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Kemudian Abu Nawas berkata, pada intinya semua angka pasti ada awalnya, entah itu angka lima, angka empat, ataupun angka sepuluh. Dan angka-angka tersebut diibaratkan alam semesta ciptaan Allah. Apa bila kamu bertanya siapa yang menciptakan Allah? Sama halnya, saya bertanya dari mana angka satu itu ada? Kamu pasti tidak akan bisa menjawabnya. Orang asing itupun langsung terdiam dan merenungi kata-kata Abu Nawas. Untuk jawabanmu yang pertama masuk akal juga. Sekarang untuk pertanyaan kedua, bagaimana mungkin manusia bisa buang air besar di surga?

Abu Nawas kemudian menjawab, selama kamu dalam kandungan rahim ibumu. Tentunya kamu makan dan minum. Karena menurut ilmu medis, seorang janin memakan sesuatu yang dimakan ibunya. Lalu ketika kamu dalam kandungan ibumu selama sembilan bulan. Apakah kamu pernah buang air besar? Untuk kedua kalinya pertanyaan ini bisa dipatahkan oleh Abu Nawas. Sekarang pertanyaan terakhir, bagaimana mungkin api bisa menyakiti api?

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sebelum pertanyaan terakhir aku jawab, ujar Abu Nawas. Kita harus berjanji kamu tidak boleh marah. Tentu saja saya tidak akan marah, jawab orang asing tersebut. Tiba-tiba Abu Nawas menampar pipi orang asing itu dengan sangat keras. Hei apa-apaan ini, kalau tidak bisa menjawab jangan emosi, ujar orang asing itu. Siapa yang emosi, jawab Abu Nawas, itu tadi adalah jawaban saya. Apakah tadi kamu merasakan sakit? Tentu saja sakit, coba kamu perhatikan tangan saya (Abu Nawas). Bukankah tangan saya terbuat dari tulang dan daging. Begitu juga dengan pipi kamu. Tapi ketika tangan saya menampar ke pipi kamu, kamu langsung kesakitan. Itulah gambaran sederhana, kalau api neraka bisa menyakiti setan, setan pasti akan merasa kesakitan. Meskipun ia sama-sama terbuat dari api.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *