4 Makanan Ini Membuat Wajah Anda Cepat Tua, Segera Kurangi

Makanan Ini Membuat Wajah Anda Cepat Tua
Makanan pedas
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Berbagai makanan yang dimakan setiap hari dapat memengaruhi kondisi kulit seseorang. Walaupun Anda menggunakan produk perawatan kulit dengan hati-hati, kondisi kulit Anda tidak akan membaik jika Anda tidak memperhatikan pola makan yang dikonsumsi.

Menurut Hello Sehat, makanan tertentu justru bisa menyebabkan kulit Anda menua lebih cepat. Jika ingin awet muda, sebaiknya kurangi atau hindari makanan berikut ini.

1. Makanan manisJika seseorang terlalu banyak mengonsumsi makanan manis, molekul gula yang berlebih akan bergabung dengan protein sehingga membentuk advanced glycation end products (AGES).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Molekul AGES dapat menyebabkan kerusakan kolagen pada kulit yang menyebabkan kulit menjadi kendur, kering, dan kusam sehingga tanda-tanda penuaan terlihat lebih cepat.

Selain itu, gula dalam makanan manis juga kurang baik untuk kesehatan gigi karena bisa memicu pertumbuhan bakteri serta perubahan warna gigi.

2. Bagian gosong pada daging

Saat sedang menyantap daging yang dipanggang atau daging barbeque, ada bagian gosong yang mengandung zat hidrokarbon pro-inflamasi. Zat tersebut dapat merusak kolagen pada kulit.

Kolagen diperlukan oleh kulit untuk menjaga kekencangan dan kelenturan kulit. Apabila kolagen rusak, jangan heran jika kulit cepat mengendur dan tidak kencang lagi.

3. Makanan pedas

Sebagai orang Indonesia, tentu sebagian besar dari kita menyukai makanan pedas. Makanan yang diberi banyak cabai memang nikmat dan menambah nafsu makan. Namun, kamu harus mulai waspada terhadap makanan pedas, karena para ahli meyakini bahwa makanan pedas bisa membuat pembuluh darah di bawah kulit melebar. Akibatnya, ruam kemerahan pada wajah akan semakin terlihat.

Tak hanya itu, makanan pedas yang dikonsumsi secara berlebihan dapat menimbulkan pembengkakan pada kulit maupun muncul bintik-bintik pada wajah.

4. Makanan tinggi garam

Natrium atau garam bisa dengan mudah ditemukan dalam berbagai makanan. Natrium berikatan dengan air di dalam tubuh, dan dapat menahan air pada area wajah sehingga membuat pipi tampak membengkak.

Mulai sekarang, kamu perlu membatasi konsumsi garam agar wajahmu tidak cepat tua. Tak hanya dalam masakan, namun natrium atau garam biasanya juga terdapat pada junk food dan makanan kalengan.

Itulah 4 makanan yang dapat menyebabkan wajah terlihat tua lebih cepat. Kamu bisa membatasi konsumsinya dan mengimbangi dengan pola makan sehat, dan jangan lupa rawat kulit wajah agar tetap awet muda.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *