Bisakah Pepaya Menurunkan Gula Darah Tinggi Pada Penderita Diabetes?

Pepaya Menurunkan Gula Darah Tinggi Pada Penderita Diabetes
Pepaya
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Buah pepaya mengandung serat yang tinggi dan baik untuk dikonsumsi secara rutin. Pepaya dikatakan dapat menurunkan gula darah pada penderita diabetes, benarkah?

Diabetes adalah suatu kondisi di mana tubuh tidak memproduksi cukup insulin atau tidak menggunakan insulin dengan benar.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Setahu saya, insulin adalah hormon yang menyebabkan glukosa masuk ke dalam sel-sel tubuh.

Ketika tubuh tidak membuat atau menggunakan insulin dengan benar, gula dapat menumpuk di dalam darah.

Beberapa orang minum obat untuk mengontrol kadar gula mereka. Beberapa dari mereka memilih diet khusus dan berolahraga secara teratur.

Anda harus tahu bahwa penderita diabetes tidak boleh makan buah sembarangan. Ini karena beberapa jenis buah mengandung banyak gula.

Menurut Healthline, buah pepaya aman untuk penderita diabetes.

Pepaya dan diabetes

Pepaya, buah yang banyak dijual di swalayan sampai pasar tradisional. Harga buah yang satu ini juga terbilang ramah di kantong.

Pepaya baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Sebab, buah pepaya mengandung indeks glikemik sedang. Departemen Pertanian AS (USDA) menyatakan satu cangkir pepaya segar mengandung sekitar 11 gram gula.

Menariknya, buah pepaya bisa membantu menurunkan gula darah.

Menurut beberapa laporan, pepaya memiliki efek hipoglikemik. Selain itu, buah ini juga mengandung flavonoid yang merupakan antioksidan yang berperan mengatur gula darah.

Sekedar info, satu buah pepaya segar mengandung sekitar 67 kalori. Pepaya juga mengandung serat, potasium, vitamin C, magnesium, dan kalsium.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *