Hikmah Siang: Pentingnya Menjaga Kesehatan

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Oleh: Ustadz Khalid Basalamah

Di zaman ini kita dimanjakan dengan berbagai macam sarana dan fasilitas yang menyebabkan tubuh kita kurang bergerak atau bahkan malas bergerak. Agar tubuh kita tetap sehat dan stamina kita tetap terjaga, mengkonsumsi makanan sehat dan rutin berolahraga merupakan salah satu usaha yang bisa kita lakukan, bahkan syariat pun menganjurkan kita agar berdoa untuk selalu mendapatkan kesehatan setiap pagi dan sore.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Kesehatan yang selalu terjaga akan mendorong kita semangat dalam menjalankan ketaatan kepada Allah, sadarkah kita bahwa tidak sedikit orang-orang di luar sana yang menyia-nyiakan masa sehatnya, dari Ibnu ‘Abbas Radhiyallahu ‘anhuma dia berkata bahwa Rasulullah ﷺ bersabda,

نِعْمَتَانِ مَغْبُونٌ فِيهِمَا كَثِيرٌ مِنَ النَّاسِ ، الصِّحَّةُ وَالْفَرَاغُ

_”Dua nikmat yang banyak manusia tertipu olehnya, yaitu nikmat sehat dan waktu luang”._ (HR. Al-Bukhari no. 6412)

Oleh sebab itu tanamkan pada diri kita masing-masing bahwa usaha yang kita lakukan ini bukan semata-mata hanya untuk tubuh agar tetap sehat saja, namun niatkan pada hati kita bahwa usaha menjaga kesehatan ini adalah karena Allah agar bernilai pahala, karena dengan memiliki badan yang sehat peluang untuk memperbanyak melakukan amal saleh pun terbuka lebar. Allahu Ta’ala a’lam bisshowaab.

Berlomba-lomba dalam kebaikan dengan share, tag, mention ke orang lain. 1 orang yang tau ilmu karena info dari kamu, insyaAllah bernilai pahala karena mengajak kepada kebaikan.

Dari Abu Mas’ud Radhiyallahu anhu berkata, “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, maka ia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang melakukannya.” [HR. Muslim]

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *