Pendukung Jokowi Bergeser ke Prabowo, Alasan Surveyor Ganjar Gampang Marah

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Loyalis Anies Baswedan, Andi Sinulingga menyoroti hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang mengungkapkan masyarakat yang puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal merapatkan barisan untuk Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto ketimbang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Menurut dia, hal itu yang menjadi alasan surveyor Ganjar terlihat mudah marah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Wajar aja surveyor/konsultannya ganjar terlihat gampang ngamuk. Begitu resmi nyalon, Anies pun langsung nyodok,” ujar dia seperti dikutip dari WE NewsWorthy.

Sebelumnya, Hasil Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA membuktikan, masyarakat yang puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal memberikan suaranya untuk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ketimbang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Prabowo unggul atas Ganjar. Publik yang puas dengan kinerja Jokowi memilih Prabowo sebesar 43,3 persen dan memilih Ganjar sebesar 42,3 persen,” ujar Peneliti LSI Denny JA, Adjie Alfaraby saat merilis hasil survei, Senin (19/6).

Adjie pun menjelaskan sejumlah alasan yang membuat masyarakat yang puas dengan kinerja Jokowi merapatkan barisan untuk Prabowo kendati sebelumnya mendukung Ganjar.

Salah satunya, karena publik masih mempermasalahkan batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Selain itu, Adjie melihat ada kedekatan dan kecocokan emosional Prabowo dengan Jokowi dan keluarganya. Hal itu, telah terbaca oleh publik secara luas.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *