Daftar Provinsi Menggelar Pemutihan Pajak Kendaraan 2023, Update Jakarta

Pemutihan Pajak Kendaraan
Pemutihan Pajak Kendaraan
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Beberapa pemerintah provinsi di Indonesia sudah mulai lakukan Pemutihan pajak kendaraan. Baru-baru ini, ibu kota DKI Jakarta juga menyelenggarakan kegiatan yang sama, sehingga keringanan pajak saat ini diperluas menjadi sembilan provinsi.

Beberapa program dilaksanakan selama periode pemutihan ini, mulai dari likuidasi hingga pengurangan denda atas tunggakan masa lalu. Ingatlah bahwa program ini hanya berlaku untuk periode yang terbatas.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Perlu dipahami juga kebijakan ini sebagai upaya para pemangku kepentingan meningkatkan kepatuhan masyarakat sebagai wajib pajak.

Berikut daftar daerah dengan program pemutihan pajak:

1. Jawa Tengah

Provinsi ini menggelar program pemutihan yaitu bebas BBNKB 2 dan bebas pajak progresif periode 26 April – 22 Desember 2023 dan bebas sanksi administrasi pada periode 26 April hingga 26 Juni 2023.

2. Jawa Timur

Provinsi lain yang menggelar program serupa adalah Jawa Timur, dimulai 14 April hingga 14 Juni 2023 atau terakhir hari ini. Program tersebut mencakup bebas BBNKB 2, bebas sanksi administrasi dan bebas PKB progresif.

3. Lampung

Provinsi Lampung mengumumkan program pemutihan yang berlaku April hingga September 2023. Masyarakat dapat memanfaatkan bebas BBNKB 2, bebas denda pajak dan diskon pokok tunggakan pajak.

Untuk diskon yang dapat dinikmati masyarakat besarannya mulai 50 persen sampai dengan 70 persen.

4. Kalimantan Timur

Provinsi ini juga menggelar berbagai program pemutihan pajak kendaraan bermotor pada 2023 yang berlaku mulai Juni. Program yang dijalankan yaitu bebas denda PKB, dan BBNKB 2 dan seterusnya, bebas pajak progresif, hingga diskon tunggakan pajak mulai dua persen sampai 50 persen.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *