Gak Masuk Akal! Kisah Abu Nawas: Bikin Rumah Sempit Jadi Luas Pakai Hewan Domba

Bikin Rumah Sempit Jadi Luas Pakai Hewan Domba
Bikin Rumah Sempit Jadi Luas Pakai Hewan Domba
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – INILAH cerita lucu Abu Nawas bikin sebuah rumah sempit menjadi luas. Uniknya, dia memakai hewan domba untuk melakukannya. Enggak masuk akal banget!

Bermula saat di negerinya Abu Nawas ada seorang pasangan suami istri dengan delapan anak. si suami mengeluh kepada Abu Nawas bahwa rumahnya sempit, sementara anggota keluarganya sangat banyak.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Laki-laki tersebut sangat mendengarkan saran dari Abu Nawas. Ia pun secara saksama melaksanakan setiap saran dari sosok lucu dan cerdas itu.

Secara bertahap, Abu Nawas menyarankan kepada lelaki tersebut untuk membeli domba, beberapa unggas, dan anak unta untuk ditempatkan di dalam rumah. Lelaki itu tidak membantah, dan langsung melaksanakan.

Setelah secara bertahap dibelikan, lelaki tersebut menyampaikan kepada Abu Nawas bahwa kondisinya jauh lebih buruk dibanding sebelumnya.

Kemudian Abu Nawas kembali menyarankan agar hewan-hewan itu secara dijual satu per satu. Lelaki tersebut beserta keluarganya merasa lega dan rumahnya kembali terasa luas.

“Sebenarnya batas sempit dan luas itu tertancap dalam pikiranmu. Kalau engkau selalu bersyukur atas nikmat Allah Subhanahu wa ta’ala, maka Allah akan mencabut kesempitan dalam hati dan pikiranmu,” pungkas Abu Nawas kepada laki-laki itu seperti dilansir nu.or.id.

Wallahu a’lam.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *