PAN Lebih Condong Dukung Prabowo Subianto, Gerindra Bersyukur

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengaku bersyukur PAN sejauh ini lebih condong untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal capres 2024. PAN sebelumnya sempat mempertimbangkan opsi capres lain untuk didukung, yakni bakal capres dari PDIP, Ganjar Pranowo.

“Alhamdulillah ya proses komunikasi semakin intens antara pimpinan kami. Dan, juga kalau lihat platformnya kan kita sama-sama partai nasionalis ya,” kata Habiburokhman, Selasa (27/6/2023).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Habiburokhman mengklaim, hubungan yang terjalin antara Gerindra dan PAN bagus selama ini. Terlebih, keduanya saat ini berada dalam koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ditambah PAN dan Gerindra juga pernah berjuang bersama di Pilpres 2014 dan Pilpres 2019.

“Kita sudah punya pengalaman saling support, kami (punya) pengalaman (bersama), kami dekat satu sama lain di DPR ini. Jadi kalau akhirnya ada koalisi tersebut saya pikir memang sudah ininya, sudah pas banget,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Fikri Yasin mengatakan partainya saat ini condong untuk mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) 2024.

Fikri mengungkapkan PAN akan berkoalisi dengan Partai Gerindra, Golkar, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Kalau soal capres dari PAN sejauh ini memang mengarah ke Pak Prabowo Subianto atas koalisi 4 partai, yaitu Gerindra, PAN, Golkar, PKB,” ujar Fikri.

Dia menjelaskan, keempat partai itu sedang intensif berkomunikasi dalam rangka memantapkan pondasi koalisi. Fikri mengindikasikan PAN akan mendeklarasikan dukungan ke Prabowo bika sudah disepakati oleh koalisi. “Ya berdasarkan kesepakatan koalisi,” imbuhnya.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *