Kapolri Himbau Masyarakat Turut Wujudkan Pemilu Damai

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id —  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta agar seluruh masyarakat Indonesia dapat ikut membantu mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2024 secara aman dan damai.

Listyo menjelaskan hal tersebut juga sejalan dengan tema perayaan Hari Bhayangkara tahun ini yang mengusung tema Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Utamanya terkait Pemilu karena memang kita sudah masuk ke tahapan Pemilu oleh karena itu kita semua selalu mengajak masyarakat untuk bisa mewujudkan Pemilu damai,” ujarnya kepada wartawan di Stadion Gelora Bung Karno, pada Sabtu (1/7).

Lebih lanjut, Listyo juga berharap siapapun yang nantinya terpilih sebagai Presiden agar masyarakat tetap dapat menjaga keamanan dan ketertiban.

“Karena siapa pun yang terpilih nanti yang kita utamakan adalah menjaga persatuan dan kesatuan walaupun ada perbedaan dalam pilihan. Itu menjadi paling penting,” jelasnya.

Di sisi lain, ia mengatakan tidak seperti Hari Bhayangkara sebelumnya, Stadion GBK memang sengaja dipilih dengan harapan akan semakin dapat mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Jadi yang jelas semangat dari Hari Ulang Tahun Bhayangkara kali ini adalah memang Polri hadir untuk masyarakat,” tuturnya.

“Oleh karena itu, harapan kita Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat. Masyarakat pun juga lebih mencintai polisi sehingga kita betul-betul bisa memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat,” imbuhnya.

Sebelumnya Kabag Penum Humas Polri Kombes Nurul Azizah mengatakan Presiden Joko Widodo dijadwalkan bakal menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Bhayangkara ke-77.

Nurul mengatakan dalam peringatan ulang tahun tersebut nantinya juga akan dihiasi dengan festival pasar rakyat, pameran alat material khusus (almatsus) Polri, hingga booth perpanjangan SIM dan SKCK keliling.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *