Silakan Dicoba! Kisah Abu Nawas: Cara Pengobatan Aneh Abu Nawas, Namun Mujarab

Pengobatan Aneh Abu Nawas
Pengobatan Aneh Abu Nawas
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Nama Abu Nawas sudah sangat akrab dengan kita. Mendengar nama Abu Nawas maka kita akan langsung terbanyak dengan berbagai kecerdikannya.

Berikut ini ada cerita Pengobatan Aneh Abu Nawas untuk  mengobati penyakit raja dengan telur unta. Kita semua tahu kalau unta merupakan hewan yang beranak bukan bertelur. Begini ceritanya

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pada suatu hari, raja merasakan sakit di seluruh anggota badannya. Untuk berjalan terasa berat hingga akhirnya ia memanggil tabib istana untuk mengobatinya, tapi tidak ada yang berhasil mengobati raja.

Lantaran tabib istana hingga tabib se-Kota Bagdad tak bisa mengobati, akhirnya raja membuat sayembara untuk para tabib agar bisa menyembuhkan penyakitnya. Barang siapa yang bisa mengobati penyakit raja akan diberi hadiah uang emas yang banyak.

Sayembara itu langsung terseba. Banyak para tabib yang akhirnya ambil bagian mengadu nasib untuk mengobati bagianda raja.

Abu Nawas yang mendengar sayembara itu pun tertarik untuk mencobanya. Padahal ia sama sekali tak mempunyai kemampuan mengobati.

Hari yang ditunggu pun tiba. Abu Nawas menghadap raja untuk mencoba mengobatinya. “Abu Nawas, rupanya engkau ikut pula dalam sayembara yang ini!,” kata raja.

“Benar, baginda,” kata Abu Nawas.

“Apa kamu bisa mengobati penyakitku ini?” tanya raja.

“Hamba akan mencobanya baginda. Hamba akan mencoba menerapkan cara-cara yang belum pernah dilakukan oleh tabib lainnya,” jawab Abu Nawas meyakinkan.

Abu Nawas kemudian meminta baginda raja menjelaskan penyakit yang diderita. Sang raja pun mengatakan dirinya merasa tubuhnya nyeri, tangan dan kakinya terasa pegal-pegal.

Setelah memeriksa, Abu Nawas tak langsung mengobati, ia meminta waktu 2 hari kepada raja untuk meramu resep obat terbaik.

Usai bertemu raja, Abu Nawas menjadi bingung sendiri. Karena dia tidak tahu obat yang akan diberikan kepaa raja. Apalagi dia memang bukan lah seorang tabib.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *