Kultum 153: Membunuh, Satu dari Tiga Dosa Paling Besar

Membunuh
Dr. H. Rubadi Budi Supatma, Wakil Ketua Departemen Kelembagaan dan Hubungan Luar Negeri Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, PP IPHI.
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Kemudian, dosa paling besar setelah syirik dan membunuh jiwa adalah berzina dengan tetangga. Sebagai dosa yang besar, berzina juga merupakan perbuatan yang kotor, jorok, dan moral yang rusak serta merupakan sejelek-jelek jalan. Semnetara itu, berzina dengan isteri tetangga merupakan dosa besar yang paling besar ketiga.

Allah Azza wa Jalla dan Rasul-Nya memerintahkan untuk berbuat baik kepada tetangga. Ketika seorang berzina dengan isteri tetangganya, berarti dia telah melanggar perintah Allah dan Rasul-Nya, merusak hubungan dengan tetangga, merusak rumah tangga orang lain, mencemarkan nama baik, dan lain-lainnya. Oleh karena itu yang bersangkutan wajib segera bertaubat atas semua perbuatan dosanya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Memang banyak manusia yang lupa akan hal itu, dan melakukan perbuatan yang terlarang ini. Bahkan ada juga yang segaja melakukannya, padahal mereka juga tahu bahwa perbuatan itu akan mengantarkan pelakunya ke dalam neraka sebagai balasan dari Allah Subhanahu wata’ala. Mereka akan terjun bebas ke dalam neraka yang super dahsyat penderitaannya dari penderitaan yang ada di dunia ini.

Semoga sedikit yang kita baca ini menjadi pengingat bagi kita semua, dan kalau sekiranya bisa bermanfaat bagi yang lain, mari kita share kultum ini kepada sanak saudara dan handai taulan serta sahabat semuanya, semoga menjadi jariyah kita semua, aamiin.

اَلْحَمْدُ للَّهِ رَبِّ الْعالَمِينَ

وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Sumber : Ahmad Idris Adh

—ooOoo—

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *