JIS Bagai Eropa, Namun Akses Parkir Menjadi Sorotan

JIS Bagai Eropa
Jakarta International Stadium atau JIS
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Rencana renovasi Jakarta International Stadium (JIS) mendapat pro dan kontra. Menpora Dito Ariotedjo mengaku suasana di JIS seperti di Eropa, namun menyorot akses parkir.

Wacana renovasi JIS muncul jelang Piala Dunia U17 di Indonesia. Indonesia sendiri resmi dinobatkan sebagai tuan rumah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

JIS merupakan salah satu tempat diselenggarakannya Kejuaraan Dunia U17. Selain itu, kemungkinan jadwal Piala Dunia U17 akan berbenturan dengan konser Coldplay di Gelora Bung Karno.

Ditto mengatakan Presiden Jokowi ingin JIS menjadi stadion sesuai standar. Dito mengatakan rombongannya akan segera berkunjung ke JIS. Beberapa catatan kemudian didiskusikan dengan PSSI.

“Ini rencana saya akan mengunjungi JIS dalam waktu dekat ini, karena memang Bapak Presiden juga menginginkan JIS direnovasi sesuai standar,” kata Dito di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (28/6).

Menpora Akui Suasana JIS Bak Stadion di Eropa, tapi…

Dito bicara soal kekurangan JIS untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-17. Dito menyebut fokusnya bukan hanya di JIS, tapi juga 21 stadion lain yang menjadi atensi.

“Jadi terkait di JIS itu, ini kan lagi rame polemiknya jadi banyak pihak yang beda pendapat. Tapi prinsip sebenarnya terkait stadion tidak hanya JIS, ada 22 stadion Indonesia ini yang akan kita fokuskan kita lihat dari akses mana saja, mana perlu diperbaiki, renovasi, dan disempurnakan kita bisa melihat,” kata Dito dalam konferensi pers LPS Monas Half Marathon, Istora Senayan, Jakarta, Minggu (2/6/2023).

Dito menyebut perbaikan beberapa stadion supaya penggunaannya bisa dirasakan oleh cabang olahraga lain. Dia berharap renovasi mampu menghadirkan tempat olahraga di Indonesia berstandar internasional.

Dito juga mengakui infrastruktur yang dihadirkan JIS sangat mewah dan megah layaknya stadion di negara Eropa. Namun dia juga tak menampik ada beberapa catatan JIS dalam menyelenggarakan acara besar.

“Terkait dengan JIS itu memang ada, JIS kita akui adalah stadion yang sangat baik kita kalau masuk stadion saja itu serasa feel-nya udah seperti kayak di Eropa. Tapi memang, kita harus berani mengakui ada beberapa catatan perbaiki dan kita sempurnakan dalam rangka event internasional,” ujar Dito.

“Ini memastikan tidak ada kendala-kendala contohnya akses parkir. Akses parkir itu bukan parkir yang untuk tamu sebenernya. Jadi sebenarnya akses parkir untuk pemain itu ada kendala sedikit untuk bus tidak bisa masuk,” kata dia.

Akses Parkir untuk Bus Pemain Disorot

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *