Biaya Ganti Rumput JIS Total Rp6 Miliar, Jakpro belum Mengamini 

Biaya Ganti Rumput JIS Total Rp6 Miliar
Rumput JIS
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menggandeng Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk bersama-sama memperkirakan biaya renovasi Jakarta International Stadium atau JIS di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Kami akan hitung secara teknis, tentunya ada lini waktu, kualitas harus benar-benar dijaga. Kami sama-sama dengan Pemprov DKI Jakarta akan laksanakan,” kata Direktur Utama Jakpro (Perseroda) Iwan Takwin kepada wartawan di Jakarta Utara, Selasa (4/7/2023).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut perkiraan sementara dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, untuk biaya perbaikan rumput satu lapangan utama JIS sekitar Rp6 miliar.

Biaya tersebut dibiayai Kementerian PUPR berbarengan dengan pembangunan akses jembatan penyeberangan orang (JPO) dari Ancol.

Sementara pembangunan akses (ramp off) tol Harbour Road (HBR) dikerjakan oleh Jasa Marga dengan dukungan pembangunan gerbang (gate) dari Kementerian PUPR.

Pemprov DKI, kata Basuki, membiayai pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) dari stasiun kereta api rel listrik (KRL) dekat JIS dan pembangunan pintu timur JIS.

Sedangkan pembangunan stasiun sendiri dikerjakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Kereta Api Indonesia (Persero). TransJakarta juga akan membantu mengkondisikan area antar jemput (shuttle) di dekatnya.

Dirut Jakpro mengatakan dengan kehadiran JPO tersebut, penonton bisa langsung menyeberang rel ke Jalan RE Martadinata.

Iwan menambahkan JPO itu juga bisa langsung membawa orang yang keluar stadion menuju tempat parkir sisi timur JIS (bekas Kampung Bambu) dan menyeberang kali Ancol menuju area parkir dekat pintu gerbang karnaval.

Sehingga penonton yang memarkir kendaraan di Ancol, tidak perlu lagi menyeberang jalan dari Jembatan Ketel.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *