Nama Anies Dihapus dari 5 Lapangan Ingub Berstandar FIFA di DKI Jakarta

Nama Anies Dihapus dari 5 Lapangan Ingub
Anies baswedan dan anak-anak
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta, Andi Sinulingga, menyoroti perihal dihapusnya nama Anies Baswedan di 5 lapangan yang dibangunnya.

Lapangan berstandar FIFA tersebut dibangun oleh Anies Baswedan di seluruh wilayah kota administrasi DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Rencana pembangunan lima lapangan sepak bole tersebut tertuang dalam Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1262 Tahun 2021 tentang Penamaan 5 Lapangan Sepakbola Rumput Sintetis. Kepgub ini ditandatangani oleh Anies pada 21 Oktober 2021.

Adapun lapangan tersebut yaitu Lapangan Ingub Serdang (Jakarta Pusat), Lapangan Ingub Muara Angke (Jakarta Utara), Lapangan Ingub Kemanggisan (Jakarta Barat), Lapangan Ingub Jagakarsa (Jakarta Selatan), Lapangan Ingub Klender (Jakarta Timur).

Kabar baiknya, meskipun lapangan tersebut rumputnya berstandar FIFA, namun tidak boleh dikomersialkan dan siapa pun bisa menggunakannya.

Namun, belakangan usai lengser dari jabatannya, beredar rumor bahwa nama Anies dihapus dari lapangan yang dibangunnya itu.

Salah satu video yang dibagikan oleh @m1n4_95 menunjukkan bahwa nama Anies ditutupi dengan tulisan “Dinas Pemuda dan Olahraga”.

Beberapa pegawai di sana yang sempat diwawancarai terkait penggantian itu mengatakan dirinya hanya menjalankan apa yang diperintahkan terhadapnya.

Menanggapi hal tersebut, Andi menyoroti cara-cara politik kotor yang tampaknya sudah menjadi watak dari rezim penguasa saat ini.

“Cara-cara Politik kotor kelihatannya dah jadi watak. Hasil nyata dari revolusi mental,” ujar Andi, dikutip Suara Liberte dari akun Twitter @AndiSinulingga pada Senin (10/7/2023).

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *