Penderita Diabetes Harus Tahu! Inilah 8 Suplemen Yang Membantu Menyeimbangkan Gula Darah

Suplemen Yang Membantu Menyeimbangkan Gula Darah
Suplemen Yang Membantu Menyeimbangkan Gula Darah
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Berhati-hatilah jika Anda sering mengkonsumsi martabak, minuman boba, kue dan masih banyak lagi makanan dan minuman manis lainnya. Alasannya karena dapat meningkatkan risiko diabetes.

Dulu, diabetes tipe 2 sering disebut sebagai salah satu jenis diabetes yang sering menyerang orang dewasa. Namun baru-baru ini, itu menjadi lebih umum pada anak-anak.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Bentuk diabetes ini disebabkan oleh tubuh Anda menolak insulin atau tidak membuat cukup insulin. Hasilnya adalah gula darah tinggi, yang dapat merusak organ Anda dan menyebabkan komplikasi lainnya.

Melansir Health Line, diabetes tidak ada obatnya. Namun, banyak orang yang mampu mengelola kadar glukosa darahnya dengan diet, olahraga, dan obat-obatan. Beberapa obat ini meliputi:

  • terapi insulin
  • metformin (Glucophage, Glumetza, lainnya)
  • sulfonilurea
  • meglitinida

Diet bergizi, seimbang, aktivitas fisik, dan mempertahankan berat badan sedang adalah yang pertama, dan terkadang, bagian terpenting dari pengobatan diabetes. Tetapi bila itu tidak cukup untuk menjaga kadar gula darah Anda, dokter dapat memutuskan obat mana yang paling cocok untuk Anda.

Seiring dengan perawatan ini, penderita diabetes telah mencoba berbagai ramuan dan suplemen untuk memperbaiki diabetes mereka.

Beberapa suplemen tampak menjanjikan dalam penelitian pada sejumlah hewan. Tetapi saat ini hanya ada sedikit bukti bahwa mereka memiliki manfaat yang disebutkan di atas pada manusia.

Kini, semakin banyak orang yang beralih ke pengobatan dan suplemen alternatif.

Menurut National Center for Complementary and Integrative HealthTrusted Source, beberapa suplemen memiliki cukup bukti untuk mendukung penggunaan dalam mencegah atau mengobati diabetes.

Yang perlu dicatat, suplemen tidak boleh digunakan untuk menggantikan pengobatan diabetes standar. Melakukannya dapat membahayakan kesehatan Anda.

Mengutip Health Line, suplemen berikut cukup menjanjikan untuk meningkatkan manajemen gula darah dan komplikasi terkait diabetes lainnya:

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *