Penderita Diabetes Harus Tahu! Inilah 8 Suplemen Yang Membantu Menyeimbangkan Gula Darah

Suplemen Yang Membantu Menyeimbangkan Gula Darah
Suplemen Yang Membantu Menyeimbangkan Gula Darah
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



1. Kromium

Chromium adalah elemen jejak yang penting. Ini digunakan dalam metabolisme karbohidrat. Namun, penelitian tentang penggunaan kromium untuk pengobatan diabetes masih terbatas. Tinjauan literatur tahun 2020 yang melibatkan 28 percobaan menunjukkan bahwa suplemen kromium dapat membantu mengurangi kadar glukosa puasa pada mereka yang hidup dengan diabetes tipe 2.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

2. Vitamin B1

Vitamin B1 juga dikenal sebagai tiamin. Banyak penderita diabetes kekurangan tiamin. Ini dapat menyebabkan beberapa komplikasi diabetes. Semakin banyak bukti yang menghubungkan tiamin rendah dengan penyakit jantung dan kerusakan pembuluh darah.

Tiamin larut dalam air. Namun, benfotiamine, bentuk suplemen tiamin, larut dalam lemak. Ini lebih mudah menembus membran sel. Beberapa saran penelitian bahwa benfotiamine dapat mencegah komplikasi diabetes. Namun, penelitian lain belum menunjukkan efek positif.

3. Kayu manis

Pengobatan Tiongkok telah menggunakan kayu manis untuk tujuan pengobatan selama ratusan tahun. Kayu manis telah menjadi subjek dari banyak penelitian untuk menentukan pengaruhnya terhadap kadar glukosa darah.

Tinjauan penelitian tahun 2019 menunjukkan bahwa kayu manis membantu menurunkan kadar glukosa darah puasa. Lebih banyak penelitian sedang dilakukan, tetapi kayu manis menjanjikan untuk membantu mengobati diabetes.

4. Pare

Pare digunakan untuk mengobati kondisi terkait diabetes di negara-negara seperti Asia, Amerika Selatan, dan lainnya. Namun, data manusia masih terbatas hingga saat ini.

Penelitian yang dilakukan pada tahun 2020 menunjukkan bahwa pare membantu menurunkan kadar glukosa pada penderita diabetes tipe 2. Namun, penelitian ini cukup kecil. Diperlukan lebih banyak penelitian sebelum kesimpulan pasti dapat dibuat.

5. Teh hijau

Teh hijau mengandung polifenol, yang merupakan antioksidan.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *