Mau Rezeki Mengalir Lancar dan Berlipat Ganda? Ustadz Adi Hidayat: Sedekahkan Kesini

Mau Rezeki Mengalir Lancar dan Berlipat Ganda?
Ustadz Adi Hidayat
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id Ustadz Adi Hidayat mengungkapkan dalam ceramahnya bahwa sedekah bisa membuat hidup lebih mudah.

Padahal menurutnya, jika sedekah dilakukan dengan benar maka rezeki yang diterima dari Allah SWT akan berlipat ganda.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Lantas pertanyaannya: bagaimana cara bersedekah agar rezeki mengalir lancar menurut Ustadz Adi Hidayat?

Dalam ajaran Islam, gotong royong merupakan kewajiban agama. Memberi sedekah sebagai bagian dari gotong royong harus ikhlas.

Menurut pemahaman Islam, zakat tidak terbatas pada zakat dan infak saja. Bersedekah juga dapat berupa tindakan seperti memberikan senyuman atau memberikan pikiran dan tenaga.

Namun, seringkali orang hanya mengaitkan sedekah dengan memberi uang atau benda.

Dalam konteks ini, Ustadz Adi Hidayat menjelaskan bahwa sedekah yang dapat memperlancar rezeki harus dilakukan dengan cara yang ia anjurkan.

Dalam sebuah video yang diunggah kanal Youtube Adi Hidayat Official, Ustadz Adi Hidayat menjelaskan ada tiga orang yang harus didahulukan untuk mendapat sedekah dari kita.

1. Orang Tua

“Seorang anak yang memberikan sedekah baik dalam bentuk uang, makanan, pakaian, atau hal lainnya, akan mendapatkan ganjaran pahala yang beratus-ratus kali lipat dari Allah,” tegas Ustadz Adi Hidayat.

Tak Hanya mendapatkan ganjaran pahala, menurut Ustadz Adi Hidayat dengan bersekah kepada orang tua juga akan mendapat rdho dari Allah SWT.

“Jika ridho Allah SWT sudah didapatkan, jangankan meminta kelancaran rezeki, segala hajat pasti akan dikabulkan,” terang Ustadz Adi Hidayat.

2. Saudara Terdekat

“Kerabat atau saudara terdekat yang dimaksud yakni yang memiliki hubungan keluarga, contohnya saudara kandung, yang sedang berada di perantauan,” papar Ustadz Adi Hidayat.

Dijelaskan Ustadz Adi Hidayat, saat saudara kandung kita mengalami kesulitan, maka sudah selayaknya kita yang membantunya.

“Ketika kita membantu dengan ikhlas, niscaya nilai pahalanya tinggi dan Allah akan melipat gandakan bahkan Allah cukupkan segala persoalan rezeki kita,” tegas Ustadz Adi Hidayat.

3. Tetangga

“Tetangga disekitar rumah kita juga harus menjadi prioritas kita ketika ingin memberikan sedekah,” ujar Ustadz Adi Hidayat.

Allah SWT akan memberikan ganjaran pahala yang besar kepada kita jika kita memberikan sedekah kepada tetangga yang sedang mengalami kesulitan.

Menurut Ustadz Adi Hidayat ganjaran pahala yang akan diberikan Allah SWT kepada seseorang yang membantu tetangga yang tengah mengalami kesulitan mencapai 700 kali.

“Baik itu tetangga yang muslim, maupun non muslim, tetap harus kita bantu ketika mengalami kesulitan terutama dalam hal keuangan,” sampai Ustadz Adi Hidayat.

Ustadz Adi Hidayat mengingatkan bahwa, pahala yang Allah SWT berikan dari bersedekah, akan menjadi rezeki yang nantinya diberikan kepada kita.

Oleh karena itu, saat bersedekah, kita tidak harus mengharap imbalan dari manusia, karena sejatinya Allah SWT tahu niat dan ketulusan kita.

Demikianlah penjelaskan Ustadz Adi Hidayat tentang tempat bersedekah yang terbaik agar rezeki kita berlipat ganda, semoga bermanfaat.(*)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *