Yuk! Kenalan Orang Terkaya di Mesir Berharta Rp104,8 Triliun, Ternyata Pemilik Klub Bola Liga Inggris

Kenalan Orang Terkaya di Mesir
Nassef Sawiris
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Kenalan orang terkaya di Mesir dengan kekayaan 6,9 miliar dolar atau 104,8 triliun (kurs 15.200 rubel per dolar). Dia adalah Nassef Sawiris.

Menurut daftar miliarder real-time Forbes, Nassef Sawiris adalah orang terkaya di Mesir dengan kekayaan 6,9 miliar dolar AS atau Rp 104,8 triliun.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dengan kekayaan tersebut, pria berusia 62 tahun ini merupakan orang terkaya kelima di benua Afrika dan menempati urutan ke-305 dalam daftar orang terkaya di dunia versi Forbes.

Jadi siapakah Nassef Sawiris? Berikut ulasan yang dimuat Forbes, Jakarta, Selasa (11/7/2023).

Nassef Sawiris diketahui seorang investor dan keturunan keluarga terkaya di Mesir. Dia mempunyai saham hampir 6% di Adidas. Itu menjadi aset yang paling berharga yang dimiliki Nassef Sawiris.

Pada Desember 2020, Nassef Sawiris mengakuisisi 5% saham di perusahaan yang terdaftar di New York yaitu Madison Square Garden Sports yang merupakan pemilik tim NBA Knicks dan NHL Rangers.

Tak hanya itu, Nassef Sawiris juga menjalankan bisnis Orascom Construction Industries (OCI). Bisnis OCI sangat luas, tak hanya konstruksi OCI juga masuk bisnis pupuk dan menjadi salah satu produsen pupuk nitrogen terbesar di dunia dengan pabrik yang berada di Texas dan Iowa.

Nassef Sawiris juga memiliki saham di salah satu raksasa semen dunia yaitu Lafarge Holcim.

Di Adidas, Nassef Sawiris menjabat sebagai dewan pengawas Adidas.

Nassef Sawiris juga merupakan pemilik dari Aston Villa Football Club yang merupakan klub bola dari Liga Premier Inggris. Nassef Sawiris bekerja sama dengan Wes Edens dari Fortress Investment Group untuk membeli Aston Villa.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *