Apa Benar Pepaya Ampuh Obati Kanker?

Pepaya Ampuh Obati Kanker
Pepaya
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Buah pepaya disebut-sebut mampu menyembuhkan dan meminimalisir kanker dalam tubuh. Berita kandungan “ajaib” pepaya menyebar luas di media sosial dan aplikasi perpesanan. Benarkah pepaya bisa menyembuhkan kanker?

Dr Kurniawati SGz MKes, ahli gizi dari Universitas Muhammadiyah Surabaya mengatakan, salah satu kandungan dalam pepaya yang dapat melawan kanker adalah sitokinin.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Di sini memang ada beberapa artikel menjelaskan pepaya dapat melawan kanker. Bahwa yang saya temukan ini adalah daun pepaya yang mengandung sitokinin untuk kekebalan tubuh sehingga terhindar dan melawan sel kanker,” kata Tri Kurniawati, Rabu (12/7/2022).

Pepaya disebut sebagai buah yang kaya akan gizi. Buah ini mengandung kalori, karbohidrat, protein, lemak, serat, antioksidan, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, asam folat, vitamin C, vitamn E dan vitamin K. Segudang kandungan ini bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan menghambat sel kanker.

“Buah pepaya juga bermanfaat bagi kekebalan tubuh, tidak hanya sitokinin saja. Untuk kanker kaitannya dengan daya tahan tubuh, kalau daya tahan tubuh tidak baik mudah terserang penyakit dan mudah terserang kanker,” jelasnya.

Lalu, seberapa efektif kandungan pepaya untuk menangkal kanker? Menurut Tri, hal ini tergantung pada pribadi masing-masing. Khususnya terhadap pola makan setiap individu.

Menurutnya, akan percuma jika mengonsumsi buah pepaya, namun tidak menjaga pola makan dan kesehatan. Hal ini tak ada pengaruhnya bagi tubuh.

“Harus disertai pola makan yang sehat, karena banyak makanan yang mengandung bahan pengawet, tambahan makanan, diimbangi dengan pola makan. Tidak hanya buah saja, tapi juga memakan sayur dan buah lainnya,” ujarnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *