Astagfirullah! Mulai Menyinggung Kitab Suci Umat Islam, Panji Gumilang: Al Quran Boleh Diinjak dan Seperti Koran

Panji Gumilang Menyinggung Kitab Suci Umat Islam
Panji Gumilang
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Kasus Dedengkot Al Zaytun, Panji Gumilang memanas dan baru-baru ini MUI mengantongi hasil investigasi terhadap ajarannya. Selain itu, pernyataan Dedengkot Al Zaytun Panji Gumilang menarik perhatian dan reaksi netizen.

Pasalnya, Panji Gumilang kini mulai menyebut-nyebut kitab suci umat Islam, yakni Alquran. Panji Gumilang menjelaskan bahwa Al Quran adalah kalam Nabi Muhammad SAW, bukan kalam Allah SWT, sekarang ia juga menyinggung kitab Al Quran.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Di mana, Dedengkot Al Zaytun, Panji Gumilang menyatakan bahwa kitab suci umat Islam boleh diinjak. Akibat dari pernyataan itu, sosok Panji Gumilang kembali menuai kecaman dari netizen. Apalagi, pernyataan itu beberapa kali tayang dan diunggah oleh beberapa akun TikTok.

Dalam unggahan tersebut, Panji Gumilang mengatakan bahwa Alquran itu sama seperti kertas biasa, bahkan menyatakan seperti kertas koran pada umumnya. Sehingga, menurut Panji apabila seseorang menginjak Al Quran hanya cukup meminta maaf saja.

“Sama dengan kalau kita melihat Al Quran kok diinjak. Padahal Quran kan kertas kan diinjak. Kita kan sedikit marah. Kalau tafsir (menafsirkan Al Quran) tidak alami marah besar,” kata Panji Gumilang seperti dilansir dari akun TikTok @yusufpi1990, Kamis (13/7/2023).

Selain itu, Panji Gumilang menuturkan, bahwa seseorang yang menginjak Al Quran cukup dimaafkan saja. Hal tersebut, kata Panji, juga tidak boleh ditanggapi berlebihan hingga menuai protes di seluruh dunia karena tidak mencerminkan kedamaian dan kasih sayang.

“Ya sudah ingatkan aja mas, itu Quran mas. Itu koran gitu kan. Koran itu tidak pakai koma di atasnya, itu quran. Oh iya maaf, asik bukan. Ini ditanggapi karena apa, pikir tidak alami. Ditanggapi protes seluruh dunia Quran diinjak dan sebagainya. Tidak rahmatan lil alamin,” bebernya.

Sontak pernyataan itu menuai komentar netizen, dan menganggap bahwa Panji Gumilang sangat meresahkan. Bahkan, netizen menilai bahwa dia kembali menyulut polemik di masyarakat, karena unggahan tersebut menuai ratusan komentar.

“Iya mas jelas bangttt…bener bangttt ..tuh si embah ngillang suruh memperjelaskn ky gt,” tulis netizen.

“YA ALLAH semoga Panji cepat sadar,” tulis kembali netizen.

“Masih banyak kesesatan yang belum terbongkar semuanya, dan zakat mengahalalkan berbagai cara,” kembali ditulis netizen yang lain.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *