Hanya 5 menit, Jenis Olahraga ini Menjadi Rahasia Umur Panjang Orang Jepang

Rahasia Umur Panjang Orang Jepang
olahraga radio taiso
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hingga saat ini, radio taiso masih mengudara setiap hari pada pukul 6:30 pagi di salah satu stasiun radio tertua di Jepang, NHK Radio 1, menurut sebuah situs yang didedikasikan untuk latihan tersebut.

Radio Taiso/ Foto: YouTube/JapanSocietyLondon

Gerakannya berintensitas rendah, bisa menjadi cara yang bagus untuk memulai hari dan hanya membutuhkan waktu sekitar tiga menit untuk menyelesaikannya, kata situs tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Tujuan utama dalam radio taiso adalah untuk mempromosikan semangat persatuan di antara para peserta,” menurut García dan Miralles. Latihan biasanya dilakukan dalam kelompok, termasuk di sekolah sebelum belajar dan di bisnis sebelum bekerja.

“Salah satu latihan radio taiso yang paling ikonik terdiri dari mengangkat tangan ke atas kepala dan kemudian menurunkannya dengan gerakan melingkar,” tulis penulis.

“Ini mungkin tampak mendasar, tetapi dalam kehidupan modern kita, kita dapat menghabiskan hari-hari tanpa mengangkat tangan ke atas telinga kita,” tambahnya.

Yoga dan tai chi juga merupakan praktik umum di kalangan lansia di Jepang. “Tetapi jika Anda tidak menyukai salah satu dari disiplin ini, silakan pilih praktik yang Anda sukai dan yang membuat Anda bergerak,” tulis García dan Miralles.

banner 800x800