Jokowi Bilang Koalisi Parpol dan Capres-Cawapresnya Sekarang Belum Jelas

Bolehkah Jokowi Berpolitik Partisan?
Jokowi
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut koalisi partai hingga sosok calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan maju pada Pilpres 2024 belum jelas hingga saat ini.

Hal ini disampaikan Jokowi saat menghadiri rapat kerja nasional (Rakernas) Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) di Hotel Grand Savero, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/7).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Jangan kita terlalu ketarik ke dalam situasi suasana tahun politik yang sampai saat ini kita lihat semuanya belum jelas. Koalisinya siapa dengan siapa, partai mana dengan partai mana belum jelas,” kata Jokowi dilansir dari Detikcom.

Tak hanya soal koalisi, kata Jokowi, sosok capres maupun cawapres yang akan berkompetisi pada Pilpres 2024 nanti pun juga belum jelas.

 

“Cawapresnya siapa belum jelas, capresnya-cawapresnya, siapa cawapresnya,” ucapnya seperti disiarkan akun Youtube Kompas TV.

Di hadapan para relawan, Jokowi pun meminta agar tak lagi ada yang terus bertanya Ketua Umum Relawan terkait sosok capres dan cawapres.

“Jawaban saya kerja, bekerja. Agar kondisi negara ini tetap baik, ekonomi berjalan dengan baik, yang di bawah bisa bekerja dengan baik,” tutur Jokowi.

Jokowi diketahui memiliki sejumlah organisasi relawan yang mendukungnya di dua pilpres yang diikutinya. Selain parpol, relawan ini jadi mesin politik.

Sampai saat ini, sejumlah relawan Jokowi sudah mengindikasikan memberikan dukungan pada salah satu capres tertentu.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *