3 Doa Nabi Sulaiman Agar Berlimpah Harta Kekayaan

Doa Nabi Sulaiman
Doa Nabi Sulaiman
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idDoa Nabi Sulaiman untuk kekayaan selalu dianggap sebagai salah satu doa yang paling efektif atau mujarab. Melalui doa, seseorang dapat memperoleh kekayaan dan kemakmuran yang besar.

Kita ketahui, Allah SWT memberikan kelebihan kepada Nabi Sulaiman berupa kekuasaan, ilmu, kekayaan, keadilan dan kebijaksanaan. Apalagi Nabi Sulaiman juga dinilai sebagai pemimpin yang adil dan tegas.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Salah satu mukjizat yang diberikan Allah kepada Nabi Sulaiman adalah memiliki kerajaan yang sempurna dan kekuasaan yang besar dan luas. Semua yang dimilikinya adalah berkat doa Nabi Sulaiman kepada Allah SWT.

Di bawah ini adalah 3 Doa Nabi Sulaiman kepada Allah SWT agar Berlimpah Harta

  1. Surat Shad Ayat ke-35

رَبِّ اغْفِرْ لِي وَهَبْ لِي مُلْكًا لَا يَنْبَغِي لأحَدٍ مِنْ بَعْدِي إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ

Latin: Rabbighfirlii wa hablii mulkan laa yanbaghi li ahadin min ba’dii innaka antal wahhaab

Artinya: “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh siapa pun setelahku. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Pemberi.” (Shad: 35)

Doa wirid Nabi Sulaiman tersebut bisa diamalkan sebelum menjalankan aktivitas berdagang ataupun bekerja. Doa tersebut selalu dibaca Nabi Sulaiman setiap kali mengawali aktivitasnya dengan membaca doa Bismillahirrahmanirrahim.

  1. Surat An Naml Ayat ke-30

Doa Nabi Sulaiman selanjutnya, yaitu termaktub dalam surat An Naml ayat ke-30. Dalam doa tersebut berisi ajakan Nabi Sulaiman kepada Ratu Bilqis untuk beriman kepada Allah SWT.

Allah SWT berfirman:

إِنَّهُ مِنْ سُلَيْمَانَ وَإِنَّهُ بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Latin: Innahuu min sulaimaana wa innahuu bismillahi rahmaanir rahiiim.

Artinya: Sesungguhnya surat itu dari Sulaiman dan sesungguhnya (isi)nya, “Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.” (QS. An Naml Ayat 30).

  1. Surat An Naml Ayat ke-15

Selain dua surat di atas, Nabi Sulaiman juga ternyata memanjatkan doa syukur karena telah memperoleh kenikmatan. Doa tersebut ada dalam surat An Naml Ayat ke-15.

الْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْ فَضَّلَنَا عَلٰى كَثِيْرٍ مِّنْ عِبَادِهِ الْمُؤْمِنِيْنَ

Latin: wa laqad ātainā dāwụda wa sulaimāna ‘ilmā, wa qālal-ḥamdu lillāhillażī faḍḍalanā ‘alā kaṡīrim min ‘ibādihil-mu`minīn

Artinya: Dan sungguh, Kami telah memberikan ilmu kepada Dawud dan Sulaiman; dan keduanya berkata, “Segala puji bagi Allah yang melebihkan kami dari banyak hamba-hamba-Nya yang beriman.”

Wallahu A’lam

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *