Netizen Respon Anies Baswedan yang Santai Berdiri di MRT: Jakarta Sudah Keterlaluan Macetnya

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tampak sedang santai berdiri di Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta pada Kamis 20 Juli 2023.

Hal tersebut terungkap dari unggahan salah satu netizen di Twitter @iyanners yang mengunggah momen Anies Baswedan berada di MRT. Menggunakan jas abu-abu dan kemeja biru, Anies tampak sedang bermain handphone di MRT.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ia pun berdiri sendirian di dekat pintu sambil menyender.

“Ada beliau depan saya sekarang, mau nyapa tapi malu. Salut sih naik transportasi umum, bener2 sendiri, ga ada pasukan yang foto2,” kata akun tersebut.

Akun tersebut pun mengaku tidak berniat untuk berpolitik dengan unggahannya. Ia hanya mengaku kagum dengan Anies Baswedan yang tak malu menggunakan transportasi publik.

“Bukan tweet preferensi politik ya. Kebetulan wae. Kalau depan saya ada Pak Ganjar, Pak Prabowo juga bakal ta foto. Sebagai karyawan yang diberi kehidupan oleh transportasi publik, respect saja sama publik figur yg pake kereta,” katanya.

Menurutnya, tak hanya Anies Baswedan saja yang pernah ditemuinya saat di MRT. Ia pernah bertemu dengan Ruhut Sitompul dan sempat berfoto bersama.

“Ini juga nih panutan…Bang Ruhut Sitompul. Beberapa kali pernah lihat beliau naik MRT,” katanya.

“Mari jadikan naik transportasi umum hal yang wajar bagi seluruh pejabat, bos, artis, menteri. Daripada ninuninu di jalan, bikin kesel orang,” katanya.

Melihat unggahan tersebut, netizen pun turut mengapresiasi Anies Baswedan. Namun ada juga yang menyebutkan jika hal tersebut settingan.

“Di Tokyo, kalangan bos, kalangan atas sampai bawah naik tokyo metro, mrt tokyo. Keren kalau Jakarta mulai tercipta budaya seperti itu. Bisa mengurangi kemacetan dan polusi udara akibat asap kendaraan bermotor,” kata netizen.

“Ah… Biasa aja.. Kam sekarang memang sedang berusaha berjualan, jadi apapun yang bisa di jual, dilalukan,” kata netizen.

“pejabat publik harusnya gini. biar kalau putusannya ngaco, bisa ditoyor palanya sama rakyat. jangan ketemu rakyat pas open house lebaran dan mau pilihan saja,” kata netizen.

“Susah emang kalo jadi pejabat apalagi yg mau nyapres, melakukan begini disangka pencitraan dan gimmick atau apalah, padahal udah ada yg melakukan kelakuan begini 10 tahun lalu kenapa baru pada nyerang skrg ya ke pak anies,” kata netizen.

“Pernah juga liat orang mirip pak Anies pulang kantor jalan sendiri pake jas+tas gitu, apa itu beneran beliau yaa wkwk abis ga ada yang jagainnn, udah lama banget si ituuu,” kata netizen.

“kalo beliau salah satu yg w kagumin, dan ada kesempatannya buat nyapa. w gk bakal sia²in sii, walau cuma sekedar bilang ‘halo pak,’ jungkook tunggu aku nyapa kamu wkwk,” kata netizen.

“The good thing is, AYO NAIK TRANSPORTASI UMUM. Jakarta udah keterlaluan macetnya, dan kota2 macet lainnya di indonesia. Makin rame naik transportasi publik nanti biar pemerintah makin concern buat majuin,” kata netizen.

“Pernah ketemu beliau depan halte mrt yang senayan apa gbk gitu. Pokoknya kita lagi ngemper duduk di bawah gitu. Eh beliau liat kita. Kitanya mah kaget ngelongok, beliau nyapa senyum wkwk,” kata netizen.

“beberapa kali ketemu publik figur juga, tapi masih sering malu buat nyapa, apalagi buat minta foto bareng segala, padahal kalo dipikir merekanya santai aja,” kata netizen.

“Sempet sekali satu bus di Koridor 1 TJ sama Rian Ernest ex-PSI dari Bundaran HI sampai Benhil, ngasih ibu saya tempat duduk malah,” kata netizen.

“diluar politik, naik mrt itu emg senikmat itu. ga lewatin macet jakarta yang bikin pusing. wajar gak si banyak yg mau naik sampe pejabat,” kata netizen.

“ga disapa2 penumpang lain? Ato minta foto gitu? Biasa klo ada public figure kan mengundang perhatian,” kata netizen.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *