dr Zaidul Akbar Menjelaskan Cara Hidup Sehat dan Tantangan 7 Hari Untuk Mengubah Pola Makan

Cara Hidup Sehat
dr Zaidul Akbar
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Penggagas kesehatan ala Rasulullah SAW dr Zaidul Akbar menjelaskan pendekatan sederhana untuk hidup sehat.

Pola hidup sehat bisa dimulai dengan mengonsumsi makanan sehat, dr Zaidul Akbar memberikan challenge atau tantangan untuk mengubah kebiasaan makan dalam waktu 7 hari.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut dr Zaidul Akbar, berdasarkan pengalaman beberapa orang, penyakit bisa hilang atau kesehatan bisa pulih cukup dengan mengubah pola makan.

Makanan yang Anda makan dapat memiliki efek jangka pendek atau panjang pada tubuh Anda.

Pola makan sehat yang baik meningkatkan kesehatan, sedangkan makan makanan yang tidak sehat dapat menyebabkan penyakit.

dr Zaidul Akbar mengungkapkan bahwa banyak cerita atau pengalaman orang lain bahwa ketika mereka mengubah pola makan, penyakitnya sembuh.

“Hanya mengubah pola makan satu per satu penyakitnya hilang, mereka mengurangi makan tepung, dan makanan lainnya yang tidak menunjang kesehatan,” papar dr Zaidul Akbar dikutip Banjarmasinpost.co.id dari kanal youtube dr. Zaidul Akbar Official.

Sebab itu, dr Zaidul Akbar mengajak masyarakat untuk mencoba tantangan untuk mengubah pola makan dalam tujuh hari.

Selain tepung, Anda bisa menghentikan konsumsi gula pasir, jika ingin membuat sambal alternatif pemanisnya bisa menggunakan kurma.

“Sambal andalan saya kurma, enak rasanya, bahannya bawang putih, cabai rawit, garam dan ditambahkan garam, itu enak sekali,” kata dr Zaidul Akbar.

Selanjutnya mengurangi semua produk yang menggunakan minyak goreng, dan mengurangi nasi putih.

Sejatinya nasi adalah sumber karbohidrat, namun karbohidrat bisa didapatkan dari sumber-sumber lainnya misalnya kentang, ubi, jagung, dan lainnya.

“Dalam tujuh hari itu melatih dulu, coba liat ke depannya, anggota tubuh di antaranya persendian menjadi kuat,” ujar dr Zaidul Akbar.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *