Elon Musk Memamerkan Kantor Baru Twitter Dengan Tanda ‘X’ Besar di Dinding

logo baru Twitter
logo baru Twitter
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Elon Musk umumkan logo baru Twitter. CEO Tesla tersebut mengatakan logo baru tersebut merupakan bentuk rebranding untuk platform media sosial tersebut.

Elon Musk kemudian meminta seluruh pengguna aplikasi Twitter untuk segera menyapa gambar burung biru yang langsung mengubah logonya menjadi X yang berkedip.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Segera kami akan mengucapkan selamat tinggal pada merek Twitter, lalu secara bertahap, semua burung,” ujar Elon Musk dalam cuitan akun Twitter-nya, dikutip pada Minggu, 23 Juli 2023.

Tak hanya logo, Elon Musk juga telah merubah desain dari kantor pusat Twitter yang berada di San Francisco, California, Amerika Serikat.

“Kantor pusat kami malam ini,” katanya.

Menurut Musk, huruf X sebagai calon logo baru Twitter memiliki tujuan untuk melambangkangkan ketidaksempurnaan para pengguna aplikasi berbasis teks itu.

“Untuk mewujudkan ketidaksempurnaan dalam diri kita semua yang membuat kita unik,” ujarnya lagi.

Selain itu, Elon Musk juga telah mengganti nama bisnis Twitter menjadi X Corp yang mencerminkan keinginan sang pemilik untuk memiliki super app.

Twitter Tak Hanya Media Sosial, tapi Bakal Jadi Media Pembayaran dan Transaksi

CEO Twitter, Linda Yaccarino mengkonfirmasi peluncuran merek X pada Minggu 23 Juli 2023. Dia menuturkan bahwa apa yang terjadi terhadap Twitter merupakan hal yang sangat langka.

“Ini adalah hal yang sangat langka dalam hidup atau dalam bisnis, bahwa Anda mendapatkan kesempatan kedua untuk membuat kesan besar lainnya. Twitter membuat satu kesan besar dan mengubah cara kita berkomunikasi. Sekarang, X akan melangkah lebih jauh, mengubah alun-alun kota global,” tuturnya.

“X akan berpusat pada audio, video, pesan, pembayaran/perbankan, dan akan menjadi pasar global untuk ide, barang, jasa, dan peluang. X akan menjadi platform yang dapat memberikan, yah… semuanya,” kata Linda Yaccarino menambahkan.

Mirip WeChat

Twitter tampaknya terinspirasi dari aplikasi buatan China, WeChat. Dari supermarket besar hingga pedagang kaki lima dan taksi terkecil, pengguna dapat membayar barang dengan WeChat hampir di mana saja di China.

Selama Anda memiliki rekening bank China, Anda dapat menautkannya ke WeChat. Ada dua cara untuk membayar sesuatu melalui aplikasi.

Pertama, toko dapat memindai barcode WeChat unik Anda. Kedua, Anda dapat memindai barcode dari pedagang tempat Anda membeli barang atau jasa.

Jika Anda membeli sesuatu secara online di China, akan ada opsi untuk membeli dengan WeChat Pay. Anda harus memasukkan kode sandi atau menggunakan alat otentikasi biometrik untuk mengotorisasi transaksi.

Transfer uang instan ke kontak WeChat Anda juga dapat dilakukan melalui fungsi pesan, yang memudahkan untuk membagi tagihan atau hanya memindahkan uang ke seluruh China. Dimungkinkan untuk hampir tanpa uang tunai di China dan benar-benar keluar untuk hari itu tanpa dompet.***

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *