Hikmah Pagi: Siapa Ingin Mendapatkan Seribu Kebaikan, Tunaikanlah Amalan ini

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Allah Ta’ala telah menyiapkan beragam amal yang mudah dilakukan akan tetapi pahalanya sangat menggiurkan. Satu di antaranya adalah dengan mengucapkan kata-kata pujian kepada-Nya, semisal dengan membaca tasbih.

Apa keutamaan yang bisa kita dapatkan?

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Subhanallâh. Mahasuci Allah. Dia terambil dari kata “sabaha” yang berarti “menjauh”. Orang yang berenang dilukiskan dengan kata sabaha yang seakar dengan kata subhaana. Bukankah dengan berenang, dia menjauh dari posisinya semula?

Maka, salah satu makna tasbih adalah menjauhkan Allah Ta’ala dari aneka sifat yang tidak layak disandang oleh-Nya. Buruk sangka kepada Allah itu terlarang karena telah mensifati Dia dengan sesuatu yang tidak layak.

Ketika seseorang memuji Allah dengan dasar keimanan, Allah Ta’ala pun akan memberi pahala terbaik dari perbendaharaan milik-Nya. Dalam sebuah hadits, Rasulullah ﷺ bersabda:

“Apakah di antara kalian tidak ada yang mampu mendapatkan 1.000 kebaikan dalam satu hari?” Para sahabat menjawab, “Bagaimana bisa kami mendapatkan kebaikan sebanyak itu ya Rasulullah?”

Beliau pun bersabda, “Bertasbihlah 100 kali setiap hari, niscaya itu akan mendatangkan 1000 kebaikan atau akan menghapuskan 1000 kesalahan yang dilakukan.” (HR Muslim)T

Team Tasdiqul Quran

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *