Gibran Jawab Isu Jadi Cawapres Prabowo: Cuma Imajinasi Kalian

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Putra sulung Presiden RI Joko WIdodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka menyebut kabar dirinya akan menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto hanya imajinasi wartawan.

Gibran mengaku tak mengikuti gugatan tentang ambang batas usia calon wakil presiden di Mahkamah Konstitusi (MK). Gibran membantah gugatan itu terkait dirinya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Ya itu kan imajinasi kalian semua,” kata Wali Kota Solo itu di Kwitang, Jakarta, Kamis (27/7).

Dia berada di Kwitang untuk bertemu dengan sejumlah pentolan relawan Jokowi.

Gibran mengatakan belum terpikir untuk ikut Pilpres 2024. Ia juga belum memikirkan peluang ikut pemilihan gubernur di Jawa Tengah atau DKI Jakarta pada 2024.

Dia mengklaim igin menuntaskan kerja sebagai Wali Kota Solo. Meskipun demikian, dia mengaku belum tahu apakah akan kembal Gibran belum tahu apakah akan kembali mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo lagi pada Pilkada 2024 nanti.

“Tergantung warga ya. Ya lihat nanti, tergantung, 2024 masih lama,” ucap anak sulung dari tiga bersaudara itu.

Sebelumnya, Gibran diisukan menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto. Isu itu berkembang seiring gugatan aturan syarat usia peserta pilpres di MK.

Gibran yang merupakan kelahiran 1 Oktober 1987 (saat ini 35 tahun) masih terkendala apabila ingin menjadi bakal calon dalam Pilpres 2024. Pasalnya di dalam UU Pemilu saat ini diatur usia minimal bakal calon dalam Pilpres adalah 40 tahun.

Elektabilitas Gibran sebagai bakal cawapres juga sudah terekam di sejumlah survei. Lembaga Survei Indonesia (LSI) 1-8 Juli 2023 mencatat elektabilitas Gibran 7,6 persen dalam simulasi 24 nama. Pada simulasi 12 nama cawapres, Gibran memiliki elektabilitas 9 persen.

Survei Algoritma Research & Consulting 29 Mei-10 Juni 2023 mencatat elektabilitas Gibran sebagai cawapres 5,2 persen. Ia masih kalah dari nama-nama seperti Sandiaga Uno, Erick Thohir, dan Ridwan Kamil.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *