Isi Lengkap Surat FIFA ke PSSI Soal JIS

isi Lengkap Surat FIFA
JIS : photo: pakindro/instagram
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idSurat FIFA tertanggal 20 Juli 2023 dari Zurich, Swiss kepada PSSI Waketum, Ratu Tisha terkait JIS masih dalam pembahasan publik.

Surat itu ditandatangani oleh manajer lapangan senior FIFA Alan Ferguson.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam surat tersebut, FIFA mengaku telah menerima beberapa laporan dari para pakar di bidang PSSI. Itulah yang menjadi sorotan.

Banyak yang menduga JIS yang diperjuangkan mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan itu dipolitisasi.

Apalagi, Anies saat ini menjadi salah satu calon presiden setelah mendapat dukungan dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Apa isi surat ini? Berikut teks lengkap surat FIFA kepada PSSI:

“Mengingat adanya usulan perubahan dari Stadion GBK Jakarta menjadi Jakarta Internasional Stadium dan berdasarkan fakta yang disampaikan oleh pakar lapangan PSSI dalam negeri.

Silakan simak penilaian manajemen lapangan FIFA sebagai berikut.

Permukaan saat ini dibuat menggunakan sistem tipe karpet. Jenis sistem hybrid ini menggunakan karpet dengan infill 60 mm dengan zona akar atas yang biasanya terbuat dari bahan organik yang dikerjakan ke dalam karpet.

Kesulitan dalam memelihara sistem seperti itu adalah perakaran yang efektif sulit dicapai karena penyangga karpet bertindak seperti penghalang kokoh antara 5 cm atas dan zona akar bawah yang membuat perakaran efektif menjadi sulit. Permukaan lapangan jenis karpet ini juga sulit untuk memberikan jenis perawatan mekanis tertentu.

Ini telah menjadi masalah umum dengan beberapa karpet yang tersedia di pasar sejak diperkenalkan. Konsepnya adalah memiliki permukaan lapangan yang dapat ditukar dengan cepat di stadion multi guna tetapi dalam skenario turnamen sistem tidak menghasilkan pemutaran yang konsisten dan seragam.

Di bawah permainan itu juga menghasilkan lautan kerusakan kecil akibat cengkeraman yang dangkal di permukaan.

Di Indonesia Jenis rumputnya adalah Zoysia dan lambat untuk pulih dan kekhawatiran utama saya adalah bahwa faktor-faktor kedua ini akan menghasilkan permukaan yang buruk di stadion JIS.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *